Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 20 Januari 2023

Jaga Kebersihan, DLH Bojonegoro Siapkan Puluhan Tempat Sampah di Area Jl MH Thamrin

Bojonegoro, SNN.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus mengoptimalkan langkah agar area jalan MH Thamrin tetap dalam kondisi bersih. Hal itu bertujuan memberi kenyamanan bagi masyarakat yang datang.

Seperti diketahui, kawasan Jl MH Thamrin ini bagaikan magnet bagi masyarakat. Pasalnya lokasi tersebut saat ini dimanfaatkan oleh masyarakat menjadi tempat bersantai maupun sekadar berswafoto.

Kabid Persampahan dan Ruang Terbuka Hijau, DLH Bojonegoro, Muhayanah menuturkan trotoar di Jl MH Thamrin dibangun lengkap dengan fasilitas tempat duduk, taman, dan lampu. Selain itu, trotoar juga dilengkapi blind track atau jalur khusus bagi penyandang tuna netra. Dengan fasilitas itu, banyak warga yang berdatangan.

"Untuk itu, sebelumnya pihak DLH sudah memberi sebanyak 45 tempat sampah di sepanjang trotoar Jalan MH Thamrin, guna memudahkan masyarakat untuk membuang sampah," ungkapnya.

Selain itu, Muhayanah menerangkan ada delapan petugas kebersihan yang bergantian membersihkan lokasi tersebut. Yang tak hanya menjaga kebersihan trotoar, namun juga untuk kebersihan taman yang menjadi pemanis trotoar tersebut.

"Harapannya untuk masyarakat yang mengunjungi trotoar Jalan MH Thamrin untuk tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah yang telah disediakan. Kita jaga bersama Bojonegoro kita agar tetap bersih dan indah," pungkasnya. (Mr/Kominfo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"