Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 06 Januari 2023

Jelang Pertandingan Liga 2, Tim Risk Assessment Polri Tinjau Stadion Surajaya Lamongan


LAMONGAN, SNN.com - Guna memastikan pertandingan Liga 2, musim 2022-2023 terselenggara dengan lancar dan aman, Tim Risk Assessment Polri meninjau Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (5/1/2023).

Kedatangan Tim Risk Assessment dari Polri diterima Bupati Yuhronur Efendi, Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha dan sejumlah pejabat.

Ketua Tim Risk Assessment, Kombes Pol Budi Karyono mengatakan, penyelenggaraan penilaian tersebut didasarkan pada Peraturan Kepolisian Negara (Perpol) No 10 tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Pada peraturan tersebut, terdapat tiga hal pelaporan kegiatan, yakni pemberitahuan, izin, dan permohonan bantuan pengamanan berdasarkan level kompetisi, yang dilakukan oleh pelaksana kepada Polri.

"Tim kami ini tidak jauh-jauh dari penilaian resiko dari pada penyelenggaraan kompetisi olahraga, dari tragedi Kanjuruan ini dibentuk nomor 10 tahun 2022, yang langsung jadi dalam satu bulan tentang pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga," ungkap Budi

Penilaian yang akan dilaksanakan Jum'at (6/1/2022), memuat 6 aspek penilaian mulai dari infrastruktur, kelengkapan, resiko kompetisi, sistem manajemen keamanan, keselamatan, hingga informasi.

Tim Manajemen Stadion Surajaya Lamongan, Mahfud mengungkapkan, jelang liga dua Stadion Surajaya Lamongan disepakati menjadi home base dari Persela Lamongan.

Selain itu, Mahfud berharap penilaian tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi tim manajemen terkait resiko penilaian.

"Kami sudah mempersiapkan aspek-aspek yang menjadi penilaian, Stadion Surajaya menjadi home base Persela yang bisa di banggakan masyarakat. Kami juga berharap paling tidak ini dapat menjadi pembelajaran bagi kami terkait resiko penilaian," ujarnya.

Menghadapi hal tersebut, manajemen Surajaya Lamongan telah membentuk tim yang melibatkan Dinas Pemuda dan Olahraga Lamongan, Dinas PUPR, RSUD dr. Soegiri, Dinas Komunikasi dan Informatika Lamongan, dan Polres Lamongan, dan Kodim 0812 Lamongan. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"