Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 08 Januari 2023

KOPERASI KONSUMEN "PRIMA JAYA SENTOSA" TAMPIL DALAM MENYIKAPI KEBUTUHAN MASYARAKAT DALAM MENGANTISIPASI GELOMBANG HARGA MINYAK GORENG


SEMARANG, SNN.com - Koperasi Konsumen PRIMA JAYA SENTOSA yang bergerak berbagai usaha, melakukan rapat pengurus bersama dewan pendiri yang kedua diawal tahun 2023 di kantornya jln Kanguru utara V no. 4 Gayamsari Semarang, Sabtu, (07/01/2023).

Dalam pantauan reporter snn.com bahwa hadirnya Koperasi Konsumen ini, tidak sama dengan koperasi koperasi lain, dan bukan koperasi simpan pinjam. Koperasi konsumen PJS ini, bergerak dalam bidang usaha yang juga berhubungan dengan UMKM. 

Dalam wawancara pada ketua Koperasi Bapak Abdol Rosyid yang didampingi oleh seorang sekretaris cantik Ibu RR. Silsilah Wulandari, SH dan Bendahara Bapak Jubaidi dilengkapi oleh Seorang Manager Koperasi Bapak Santoso. Bahwa yang melatar belakangi berdirinya koperasi adalah sebuah gagasan yang dilahirkan oleh 17 orang, yang melihat realita yang ada dalam kehidupan masyarakat luas, banyaknya keluhan-keluhan para ibu ibu rumah tangga dan para pedagang pasar, adanya sering terjadi kelangkaan bahan baku minyak goreng jikapun ada masyarakat banyak yang belum terjangkau dikarena Minyak Goreng yang sudah kemasan. 

Maka terbitlah ide untuk menjembatani masalah dimaksud, maka koperasi ini bisa hadir untuk menjadi fasilitator adanya Minyak Goreng Curah dengan mutu yang tidak kalah kwalitasnya dengan minyak goreng kemasan.


Hasil wawancara dengan ketua koperasi, bahwa reporter menanyakan Modal dalam koperasi ini sudah berapa banyak nominalnya. Dengan bahasa yang cukup diplomasi, bahwa koperasi konsumen PJS yang baru berdiri ini, jumlah modalnya masih dirahasiakan. Namun yang pasti semua ini dari para dewan pendiri 
Harapan Kopmen PJS ini dimasa mendatang, adalah bisa diterima oleh masyarakat luas dan bisa bersinergi dengan pemerintah maupun perusahaan swasta yang bergerak disegala bidang Lanjutnya".

Kira kira target dalam progres Kopmen PJS apa .? Ditimpali oleh Bendahara, bahwa aprogran awak memprioritaskan Gerakan Pembuatan Depo Minyak Goreng dan Pom Mini Minyak Goreng di seluruh Nusantara. Sebab Koperasi Konsumen "Prima Jasa Sentosa" ini ruang lingkupnya Nasional, yang berpusat Di Kota Semarang.

Semoga dengan hadirnya *KOPERASI KONSUMEN PRIMA JAYA SENTOSA* ini, tetap bisa bersinergi dan bermitra termasuk dengan rekan rekan Jurnalis dimanapun berada.

Reporter : (snn.com-H.R.Alex)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"