Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 01 Januari 2023

Menyambut Tahun Baru Tahun 2023 Operasi Gabungan TNI Polri Laksanakan Razia Penyekatan Di Beberapa Titik


Probolinggo,SNN.com - Anggota Personil Polsek Gading, bersama Koramil 0820/23 Gading dan Jajaran Muspika Kecamatan Gading melaksanakan razia menjelang pergantian tahun di beberapa titik masuk wilayah Kabupaten Probolinggo Sabtu (31/12/2021) malam .

Kali ini Razia yang digelar dipintu masuk perbatasan Kecamatan Gading Dan Maron tepatnya di JL.Pajarakan Condong – Di Jl.Kraksaan Gading tepatnya di pertigaan Desa Wangkal ,dan di pertigaan Desa Sentul Kecamatan Gading Dan di Titik rawan di wilayah Gading Kabupaten Probolinggo.

Kali ini semua personil Polsek dan Personil Koramil 0820/23 Gading diterjunkan untuk melakukan Pengamanan pergantian tahun baru , yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Ahmad jamil Dan Koramil 0820/23 Gading Kapten Kav.Joko Samakta Dan Batuud Serma Hermanto serta tidak ketinggalan Camat Sinung Satrio diikuti hadir dalam giat Oprasi yang dilakukan.

Sasaran utama dalam razia ialah, untuk mencegah adanya konvoi sambut tahun baru, dan yang tidak ada kepentingan ke kota. Agar kembali saja ,selain itu sasaran juga kita periksa kelengkapan Surat -surat kendaraan bermotor Roda2/roda4, serta Sajam ,Miras dan Narkoba , termasuk untuk mencegah kecelakaan dll, dengan melakukan pemeriksaan ke sejumlah pengguna jalan yang melintas dan akan masuk ke wilayah Kota Kraksaan dan sekitarnya.

Kapolsek Gading Iptu Ahmad Jamil saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa ini adalah sudah tugas dan tanggung jawab kami Semua Untuk melakukan pengamanan demi terciptanya Harkamtibmas di wilayah dan tetap menjaga kekompakan TNI /polri dalam menjaga keamanan yang kondusif,” Ungkap Kapolsek

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Gading juga menghimbau masyarakat sekitar, pelaku usaha, penyelenggara, atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum untuk tidak mengadakan pesta tahun baru atau pengelola serupa.


Kegiatan ini dilarang, baik dilakukan di dalam atau pun di luar ruangan. Apalagi menggunakan petasan, kembang api, dan minuman keras.” Ucap Kapolsek

Sementara Danramil 0820/23 Kapten Kav. Joko Samakta Gading melalui Batuud Koramil Gading Serma Hermanto menambahkan,” Patroli Gabungan di wilayah Kecamatan Gading yang merupakan wilayah kerja teritorial Koramil 0820/23 Gading dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu Keamanan dan ketertiban masyarakat larangan adanya kegiatan hiburan rakyat dan pengawasan petasan serta kerumunan saat menyambut malam pergantian tahun, serta untuk memastikan keadaan Kota  tetap dalam kondisi aman dan kondusif,” tegasnya Serma Hermanto

“Giat patroli khusus malam ini untuk memantau kondisi malam pergantian tahun baru, begitu pula dengan penertiban para pengendara motor dijalan raya, aksi balap liar, permainan petasan jangan sampai ada yang mengganggu, sengaja melukai pengguna jalan, semua harus dalam pengawasan dalam menyambut pergantian tahun, dan kita berharap semoga situasi dilapangan aman terkendali,” jelas Serma Hermanto.

Serma Hermanto melanjutkan, menyampaikan bahwa beberapa Jalan-jalan utama titik rawan di Kawasan wilayah gading menjadi rute yang menjadi lalu lintas para pelintas sepeda motor, sehingga ini harus mendapatkan perhatian yang lebih.

“Saya tekankan dalam melaksanakan patroli sebisa mungkin lakukan dengan tertib, hindari arogansi tetap laksanakan dengan aman tanpa menganggu lalu lintas dan beri kenyamanan bagi masyarakat yang melintas,” pungkasnya Serma Hermanto. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"