Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 22 Januari 2023

Patroli 'KRYD' Polsek Gucialit Kali Ini Bina Harmonisasi Dengan Masyarakat

Lumajang, SNN.com - Anggota Kepolisian Sektot Gucialit Polres Lumajang Jawa Timur, giatkan patroli akhir pekan dengan tajuk KRYD 'Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan'.

Malam tadi, dipimpin Kapolsek Gucialit Iptu Arie Udiyanto didampingi sejumlah anggota siaga, berkeliling wilayah, sesekali bersilaturahmi dengan masyarakat.

Tujuannya, disampaingno memberikan rasa aman, juga dikatakan oleh Kapolsek, untuk membina kebersamaan dengan masyarakat setempat, sembari menggugah kesadaran untuk tetap optimal andil menjaga lingkungannya agar tetap aman.

"Kami sebut dengan patroli dialogis, berkomunikasi dengan masyarakat, mengajak dan memberikan edukasi akan perlunya bersama - sama menjaga keamanan. Contohnya ronda malam, itu kami imbau agar tetap aktif. Ada SKD yang merupakan unsur masyarakat itu seyogianya digertak sesuai mekanisme yang disepakati bersama, selebihnya ada Bhabinkamtibmas yang oncall dan siaga 24jam di wilayah binaannya itu disinergikan, selalu komunikasi," kata Kapolsek.

Semua sistem dijalankan, guna memaksimalkan upaya agar Lumajang bisa aman dan masyarakatnya sejahtera. Ditambahkan oleh Kapolsek, kegiatan yang dilakukan semalam, merupakan rangkaian dari kegiatan rutin yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Ke depan, tentu akan terus. Menyesuaikan dengan jadwal dan waktu yang sudah ditentukan," imbuhnya.

Pasca berinteraksi dengan masyarakat, patroli dilanjutkan menuju kawasan sepi, antisipasi terjadinya aksi kejahatan jalanan. Menjaga situasi wilayah hukum Polsek Gucialit aman dan kondusif, ditegaskan olehnya akan terus digencarkan. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"