Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 09 Januari 2023

Penambahan Dinding di Lapak Pasar Burung Buana Lestari Menjadikan Pedagang Merasa Lebih Aman dan Nyaman

Bojonegoro, SNN.com - Geliat ekonomi di Pasar burung Buana Lestari semakin terasa usai diresmikan oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah pada 27/11/2022 yang lalu. Pasar burung nampak ramai dimana penghobi burung, penjual dan pembeli berkumpul melakukan transaksi.

Lokasi pasar burung menempati eks pasar hewan di jalan Lettu Suwolo 57 Kelurahan Banjarejo, kec/kab Bojonegoro semakin strategis mengingat keberadaannya berdekatan dengan pasar wisata dan Stadion Letjend Sudirman Bojonegoro  berpotensi kuat meningkatkan perekonomian Pedagang semakin baik kedepannya.

Ketua paguyuban Penjual Burung Bojonegoro Eko Wahyudi menyampaikan setelah diresmikan oleh ibu Bupati dan diselenggarakan lomba burung Piala Bupati pada 31 Desember 2022 yang lalu pasar burung semakin rame pengunjung, tuturnya. Senin, 09/01/2023.

Yang lebih membahagiakan adalah tuntutan kami untuk dibuatkan dinding penutup lapak demi keamanan dan kenyamanan dikabulkan oleh pemerintah daerah, terhitung 4 hari ini telah ada pengerjaan untuk penambahan skat dinding, lanjut Yudi.

Untuk itu kami selaku pedagang burung dan komunitas penghobi burung Bojonegoro mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pemkab Bojonegoro dengan langkah cepat Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta karya yang telah membangun  dinding sesuai kebutuhan yang kami usulkan, tentunya ini akan menambah rasa aman dan nyaman saat berjualan.

" Kalau sudah ada dinding yang menutupi lapak, para pedagang tidak lagi kuatir sangkar atau burungnya hilang, "pungkas Yudi.
Senada Pak Pri salah satu pedagang yang menempati lapak pasar mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas perhatian pemkab Bojonegoro atau dinas terkait, semakin hari semakin ramai pengunjung, dan akan semakin bertambah ramai saat hari Sabtu - Minggu atau hari libur, "ungkapnya.

Andri (41) salah satu penghobi burung kicau mengaku sekarang lebih betah berlama berlama di pasar Burung, kondisinya bersih, nyaman dan rindang.

"Kedepannya semoga kondisi pasar lebih baik lagi dengan adanya penambahan lapak ikan hias, dan pelengkap fasilitas yang lain" ucap Andri.(Mr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"