Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 22 Januari 2023

Polsek Pasirian Terus Optimalkan Patroli Kawasan Obyek Vital dan Jalur Sepi Antisipasi Kriminalitas

Lumajang, SNN.com - Obyek Vital dan jalur sepi perlintasan antar desa di wilayah hukum Polsek Pasirian Polres Lumajang, terus menjadi sasaran patroli dan monitoring, guna antisipasi terjadinya gangguan keamanan.

Dikatakan oleh Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto, patroli dan monitoring dilakukan dengan memaksimalkan tugas pokok dan fungsi masing - masing satuan di internalnya.

Terutama kata dia Bhabinkamtibmas, terus digerakkan guna memompa kesadaran masyarakat, akan keikutsertaannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban minimal di lingkungan tempat tinggalnya.

"Jadi kami pilah - pilah, dari sisi pencegahan, penanganan dan upaya lanjut. Pencegahan kami tonjolan dengan giat - giat sosialisasi menyesuaikan ritme masyarakat setempat agar lebih mengena, membuka ruang pengertian masyarakat seyogyanya polisi dan masyarakat bersama - sama, bersatu padu menjaga keamanan wilayah," kata AKP Agus, Minggu (22/1/2023) melalui saluran seluler.

Sebut dia di kawasan obyek vital, ia juga membangun sinergi dengan mitra kamtibmas diantaranya Satuan Pengamanan ( Satpam ). Disudut seperti halnya di area perbankan dan mesin ATM, ia pastikan CCTV berfungsi sebagaimana mestinya.

"Juga kami terus lakukan penyampaian sitem lapor cepat via WhatsApp melalui program 'KANDANI' di 085 933 800 900," imbuhnya.

"Prinsipnya kami siaga 24jam setiap hari demi masyarakat. Harapannya wilayah Pasirian akan terus aman dan masyarakatnya sejahtera serta kompak," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"