Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 23 Januari 2023

Sinergi Nyata TNI dan Rakyat Amankan Budaya Tradisi Tengger Bromo

Probolinggo, SNN.com – Desa wonokerto merupakam salah satu desa penyanggah aset Negara berupa objek vital Nasional TNBTS dan wilayah Konservasi dan alam serta seisinya.

TNI dalam hal ini Koramil, 0820/08 Sukapura, Dipimpin oleh Kepala Desa Wonokerto bersama Bati Komsos Koramil 0820/08 Sukapura Selalu berada ditengah – tengah masyarakat dalam keadaan apapun, sesuai dengan Doktrin BERSAMA RAKYAT TNI KUAT
.
“Semoga Bhakti Kami bersama Rakyat Desa Wonokerto dan sekitarnya, mempunyai makna memdalam untuk bisa menjaga pertahanan Negara aspek darat dan juga mampu menjaga kelestarian alam, adat istiadat, keragaman budaya.

” Untuk semata menciptakan suasana harmonis diwilayah Teritorial Koramil 0820/08 Sukapura yang penduduknya terdiri dari beberapa peemeluk Agama mayoritas Hindu, Islam, Kristen dan Budha, Agar Bingkai NKRI berdiri tegak, kokoh indah dan harmonis,” tutur Pelda N Dodik H yang sehari-harinya menjabat sebagai Bati Komsos di Koramil 0820/08 Sukapura.

“Hari ini kami selesai melaksanakan kegiatan pengamanan penutupan jalan dlm rangka Wulan Kapitu dan dilaksanakan pembukaan Portal dlm keadaan aman dan Kondusif dan wisatawan yang mau berkunjung ke Taman Nasional dan wisata Gunung Bromo bisa kembali berkunjung seperti semula,” Tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan pembukaan Portal, Batikomsos dan 3 anggota Koramil 0820/08 Sukapura, Kepala desa Wonokerto beserta perangkat, Linmas Desa Wonokerto serta Masyarakat Adat suku Tengger. (Pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"