Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 22 Januari 2023

3 Jerigen Berisi Jenis BBM Pertamax Hanguskan Mobil Pick-Up. Beli BBM Di Rumah Bukan Di SPBU, Ada Apa?

Kutai Barat, SNN.com - Kembali terjadi kebakaran di kawasan Kampung Ngenyan Asa, kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat (Kubar) hingga menyebabkan satu mobil pick up ikut ludes disikat si jago Merah. Insiden sial itu terjadi sekitar pukul 19.00 Wita di RT 05 Kampung Ngenyan Asa Sabtu (21/1/2023).

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman dalam keterangan pers yang dirilis Humas Polres Kubar menyebutkan, mobil yang dikendarai Frans Nata Jaya warga Ngenyan asa RT. 01 tersebut bermaksud ingin keluar menuju Barong Tongkok dengan membawa jenis BBM Pertamax 3 jerigen diperkirakan berisi sekitar 100 liter.

“Pada saat mobil distar percikan api muncul dari aki mobil akhirnya pengemudi panik dan keluar dari mobil karena api mulai membesar,” sebut Kapolres Kubar.

Sementara pihak kepolisian menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Pernyataan polisi ini dibenarkan Dindoq, saksi mata yang juga tetangga depan rumah mobil terbakar.

Dindoq mengakui saat itu dia melihat mobil pick up terbakar bukan di jalan tetapi dari rumah yang diduga sedang melakukan aktivitas mengisi BBM. Kemudian tiba-tiba terbakar dan supir mobil mendorong mobil ke jalan umum.

“Mobil yang terbakar itu dari belakang rumah, lalu didorong ke jalanan. Makanya mobil itu berlawanan arah. Kan rumahnya seberang sana dari rumah saya (sebelah kanan jalan dua jalur dari arah Barong Tongkok ke Melak),” ujar Dindoq, di kutip dari RRI Sendawar Minggu 22 Januari.

Saat awak media mendatangi TKP sekitar Pukul 20.00 Wita, api sudah mati setelah mendapat bantuan dari mobil pemadam kebakaran. Sementara mobil yang terbakar juga sudah tidak terlihat lagi di jalan.

“Sudah diderek ke Polres,” kata salah satu petugas Kepolisian yang berbicara di tengah kondisi gelap.

Ada yang aneh. Entah apa yang terjadi, tiba-tiba dua buah rumah yang berada persis di depan mobil yang terbakar terlihat gelap. Padahal listrik saat itu tidak sedang padam.
Rumah-rumah di sekitar TKP tetap menyala. Kemudian sejumlah orang nampak berkerumun depan rumah mobil terbakar. Beberapa pria langsung membersihkan bekas kebakaran dengan air dari selang rumah depan TKP.

Akibat kejadian itu, dikabarkan salah satu warga terluka di bagian tangan pada saat membantu memadamkan api. Ketika kami masih berada di TKP, seorang perempuan tiba-tiba dipanggil untuk membuka kunci APMS Ngenyan Asa. Perempuan itu diyakini petugas APMS Ngenyan Asa bernama Puput.

Rumahnya yang berada persis di depan mobil terbakar menimbulkan tanda tanya?

Berdasarkan informasi yang di himpun awak media, rumah tersebut milik petugas SPBU Ngenyan Asa.

“Mereka itu bekerja di APMS Ngenyan. Kenapa ada mobil pergi ngambil minyak di rumah situ, bukan isi di SPBU, itu yang perlu kita tanya mereka,” ujar warga Ngenyan yang tak ingin di sebutkan identitasnya.

Pihak Polres Kubar mestinya mengusut tuntas oknum yang di duga melakukan penimbunan BBM di lokasi TKP mobil terbakar dan menindak pemilik kendaraan R2 yang memodifikasi tanki motornya.

Pantauan media ini setiap hari sering mendapati mobil pada saat mengisi BBM di SPBU melihat sang pemilik mobil sambil memutar-mutar pompa yang ada di dalam mobil padahal saat itu ada petugas yang tengah berjaga-jaga.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"