Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 16 Januari 2023

Sukacita Warga Desa Bareng dengan Adanya Program PTSL

Bojonegoro, SNN.com - Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diprogramkan oleh Presiden melalui jajaran pembantunya menteri ATR/BPN guna mengetahui data lebih luas area tanah yang kongkrit disetiap desa diseluruh Indonesia terbilang sukses, Pasalnya, dalam pelaksanaannya terpantau disetiap desa di seluruh Indonesia telah dilaksanakan dengan rutin disetiap tahunnya, hal itu tentu tidak terhindar dari apa yang telah di Intruksikan oleh Pemerintah Pusat melalui pembantunya menteri ATR/BPN.

Seperti apa yang baru saja dilakukan oleh Pemerintah Desa Bareng Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (14/012023), bertempat di gedung sekolah dasar ( SD ) Bareng yang mana melalui giat Penyerahan Sertifikat PTSL untuk tahun 2022, merupakan bentuk salah satu bukti dalam mengemban apa yang menjadi program Persiden melalui menteri ATR/BPN terkait PTSL yang dilaksanakan disetiap desa.

Dalam penyampaiannya Kepala Desa Bareng hj . Sulastri menyampaikan bahwa program PTSL ini sesungguhnya setiap tahun dilaksanakan diwilayah Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, akan tetapi karena sistem dan pelaksanaannya dibagi untuk seluruh desa khususnya di wilayah Bojonegoro maka ada beberapa desa yang mendapatkan jatah program PTSL ini hingga 2 dua tahun dan Alhamdulillah untuk program PTSL di desa bareng nggak nyampai satu ( 1 ) tahun.
 
Lebih lanjut Kades Hj. Sulastri  juga menyampaikan, secara kebetulan untuk program PTSL desa bareng hingga tahun 2022 baru mendapatkan jatah dan setelah melalui berbagai proses seleksi, maka kita genjot proses penyelesaiannya dan langsung kita bagikan pada bulan Januari tahun 2023 ini. "Imbuhnya.

Harapan kami warga yang sudah mengurus proses program PTSL dan telah mendapatkan dan/atau menerima sertifikat kali ini, agar 
Di Simpan baik-baik untuk anak turun dan kalau ada keperluan yang sangat penting lebih baik jangan disekolahkan.” Ungkapnya.

Disisi lain, Solikin 60 tahun warga setempat, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia dan perangkat desa, utamanya ibu kades hj Sulastri ( biasa di sebut kepala desa )” yang telah memberikan kemudahan dalam hal kepengurusan sertifikat tanah melalui program PTSL ini. 
Dirinya juga mengatakan bahwa Sudah puluhan tahun berkeinginan tanahnya punya sertifikat, namun hal itu bila mengurus sendiri pasti mahal dan memakan waktu yang cukup lama.

Selain itu kami juga pasti tidak mampu dalam pembiayaan untuk mengurusnya, ujarnya” dan apalagi program PTSL ini sangat murah dan mudah serta tidak ribet mengurusnya, " Pungkasnya.

Disampaikan, Dengan kuota berkisar 2079 Sertifikat yang dibagikan ke warga desa bareng tampak warga masyarakat mengantri dengan tertib aman dan lancar, hingga pukul 13.30 selesai pembagian hal ini dipicu oleh antusiasme warga dalam mendapatkan sertifikat tanahnya dalam program PTSL.

Tampak hadir dalam pelaksanaan program pembagian PTSL, Danramil dan Kapolsek setempat dibantu oleh Linmas, Kades Bareng  beserta perangkatnya, Ketua BPD, Ketua panitia PTSL beserta anggota, berjalan tertib, aman dan lancar. (Siti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"