Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 13 Januari 2023

Tiga Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur di Terima Bupati Lamongan

Lamongan, SNN.com - Pemerintah Kabupaten Lamongan dianugerahi 3 penghargaan sekaligus dalam peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2023. 

Ketiga penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur yang juga bertindak selaku inspektur upacara saat memimpin upacara peringatan bulan K3 Nasional dan penyerahan penghargaan tahun 2023, Kamis (12/1) di Lapangan Prapat Kurung Surabaya.

3 penghargaan tersebut meliputi kategori Pembina K3 terbaik Nasional yang diberikan kepada Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, lalu ada kategori P2HIV/AIDS (Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS di tempat kerja) yang diberikan kepada RSUD Ngimbang Lamongan, dan yang ketiga ialah kategori P2 COVID -19 (Program Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 di tempat kerja) yang diberikan kepada Rumah Sakit Fatma Lamongan. 

"Penghargaan ini akan kami jadikan komitmen untuk terus membudayakan K3 dalam dunia kerja, sehingga akan tercipta lingkungan kerja yang memenuhi unsur kesehatan, keamanan, dan keselamatan kerja," tutur Bupati Lamongan yang akrab disapa Pak Yes usai menerima penghargaan.

Menurut Pak Yes, dalam dunia kerja sumber daya manusia menjadi investasi paling penting. Sumber daya manusia yang unggul mampu mendukung sistemable pada setiap lingkup tempat kerja. Maka dari itu SDM harus terus dilakukan maintenance agar terjamin dan mampu melaksanakan kinerjanya dengan baik.

"Sumber daya manusia tersebut harus didukung pula dengan maintenance keselamatan dan kesehatan kerja (K3) agar para pekerja terjamin dan bisa melaksanakan kerjanya dengan lebih baik," ujar Pak Yes.

Dengan SDM yang terjamin maka akan mendukung pula kondisi kondusif pada sektor pertumbuhan ekonomi. Hal itu dibuktikan di Kabupaten Lamongan yang mampu bertaruh kala pandemi dalam kontraksi kemrosotan ekonomi dan kembali bangkit mencapai pertumbuhan ekonomi 3.8%. Tentunya iklim kondusif yang dimiliki Lamongan didukung dengan sumber daya manusia yang produktif. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"