Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 05 Januari 2023

TINGKATKAN SINERGITAS dan INTEGRITAS, LAPAS LAMONGAN LAKSANAKAN BENCHMARK di LAPAS KELAS IIA JOGJAKARTA


Lamongan, SNN.com - Lapas Yogyakarta membangun Assessment Center Narapidana (ASCENA) sebagai sarana untuk memfasilitasi narapidana melakukan konseling, pemeriksaan psikologi, proses litmas, pengajuan program asimilasi dan integrasi.

"Saya mewakili Kalapas mengucapkan terimakasih telah berkunjung di Lapas Wirogunan dan terimakasih telah menjadikan Lapas Wirogunan menjadi rujukan inovasi pelayanan dan pembinaan di Lembaga pemasyarakatan" ungkap Dini Ramaina selaku Kasi Binadik. (05/12/2022)

Selama kunjungan, Perwakilan Lapas Lamongan diajak untuk berkeliling Lapas Kelas IIA Yogyakarta untuk melihat berbagai macam pembinaan kemandirian dan kepribadian.

Pembinaan kepribadian yang ada di Lapas Kelas IIA Yogyakarta salah satunya adalah pendidikan keagamaan dengan kurikulum yang terpadu. Selain itu Perwakilan Lapas Lamongan diajak berkeliling melihat pelatihan kemandirian berupa produksi Bakpia Mbah Wiro.

"Kalau kita bekerja harus ada kurikulum yang jelas, tolak ukurnya pun harus nyata sehingga semua kegiatan dan substansi ada kejelasan untuk ditindaklanjuti" Ucap Soleh, Kepala Lapas Kelas IIB Yogyakarta.

"Kita harus profesional dalam bekerja" tambah Mahrus, Kepala Lapas Kelas IIB Lamongan. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"