Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 18 Januari 2023

Wabup Probolinggo Silaturahim dan Dialog Bersama dengan Warga Gili Ketapang

Probolinggo, SNN.com - Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko melakukan silaturahmi dan dialog dengan masyarakat Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih, Rabu (18/1/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Balai Desa Gili Ketapang ini dihadiri oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Probolinggo Hengki Cahjo Saputra, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto dan Camat Sumberasih Mudjito.

Ketika tiba di lokasi, Wabup Timbul bersama Ketua TP. PKK Hj. Nunung Timbul Prihanjoko dan rombongan disambut oleh Kepala Desa Gili Ketapang Moenir beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Gili Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Timbul menyerahkan santunan dan peralatan sekolah kepada 20 anak yatim. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada 200 orang lansia yang secara simbolis diterima oleh 5 orang lansia.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menjelaskan di bulan Desember 2022 lalu ada permasalahan saluran air bersih yang berada di dasar laut. Hingga mengakibatkan air bersih dari PDAM yang didistribusikan kepada masyarakat Desa Gili Ketapang terganggu.

“Kehadiran kali ini tidak lain tujuannya ingin membuktikan keberadaan air minum di Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih benar-benar dapat dimanfaatkan kembali oleh masyarakat,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, banyak pembangunan yang telah dilaksanakan dan juga kemajuan yang dicapai di Desa Gili Ketapang. “Kita bersama-sama menjaga dan memelihara semua pembangunan yang sudah dilaksanakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan bersama,” jelasnya.

Wabup Timbul mengharapkan silaturahim ini semakin memantapkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan seluruh elemen masyarakat dan pelaku usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Gili Ketapang.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Gili Ketapang untuk bersama-sama mengayunkan langkah demi untuk mewujudkan pertumbuhan perekonomiannya,” tegasnya.

Sementara Kepala Desa Gili Ketapang Moenir menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko yang berkenan hadir pada kegiatan silaturahmi dan berdialog dengan masyarakat Desa Gili Ketapang. “Apa yang diinginkan oleh masyarakat Desa Gili Ketapang nantinya dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. ( Feni )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"