Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 06 Februari 2019

800 Guru PAUD Di Lantik Sekda Tuban

Tuban, sorotnuswantoronews.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., membuka Pelatihan Akbar Program Pendidikan Karakter bagi pendidik Paud di Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban, Rabu ( 06/02/2019 ).

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Forum Paud, dan Bunda Paud Se - Kabupaten Tuban. Kegiatan yang di ikuti kurang lebih 800 pendidik PAUD se -Kabupaten Tuban ini akan di adakan selama tiga hari hingga Jumat ( 8/02/2019 ) dengan harapan untukmeningkatkan kompetensi pendidik PAUD.

Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas terselenggaranya acara ini. Pemkab Tuban mendukung penuh dan memfasilitasi pembinaan dalam rangka optimalisasi pendidikan anak usia dini di Bumi Wali. Pendidikan PAUD menjadi salah satu pilar penyelenggaraan pembangunan bidang pendidikan di Tuban. PAUD menjadi lembaga pendidikan awal bagi anak - anak, selain dari keluarga.

“ Oleh karena itu, peningkatan sumber daya manusia para penyelenggara pendidikan menjadi salah satu prioritas dalam penyelenggaraan pendidikan PAUD,” paparnya.

Mantan Kepala Bappeda Tuban ini menjelaskan, PAUD menjadi lembaga pendidikan yang memadukan pendidikan karakter, dan ilmu pengetahuan dengan berimbang. Dengan bekerja sama dengan Indonesian Herritage Foundation ( IHF ), kearifan lokal Bumi Wali diharapkan dapat di masukkan dalam kurikulum pengajaran PAUD.


Budi Wiyana berpesan, agar seluruh peserta pelatihan dapat mengembangkan materi yang di peroleh di lembaga masing - masing.

“ Materi yang didapatkan juga harus di laksanakan demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Tuban,” terang Sekda Tuban.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Himpaudi Kabupaten Tuban, Sri Indah Yani, S.Pd., menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana silaturahim antara pendidikan PAUD se - Tuban.

Di samping itu, guna mendorong pendidik PAUD dalam menciptakan pembelajaran yang menyenangkan dalam menanamkan pendidikan karakter dalam Pendidikan Scientific.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"