Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 02 Februari 2019

KWRG Sebagai Wadah Kawula Muda Semakin Kelihatan Aksinya

GUNUNGKIDUL, sorotnuswantoronews.com - Kabar warga Rongkop Girisubo (KWRG) berdiri sebagai wadah dua kawula Muda antara Kecamatan Rongkop Girisubo, berawal dari saling cuit di medsos akhirnya kedua kawula muda ini bersepakat untuk membuat wadah sebagai sarana komunikasi dan berinterprestasi juga sebagai wadah aksi solidaritas kemanusiaan terhadap sesama.

Wadah tersebut di sepakati kedua kawula Muda saat Kopdar pada (31/6/18) yang lalu dan di tetapkan sebagai ketua (KWRG) Hanung Subagiyo, kemudian sebagai sesepuh Sarmana,(KWRG) sekretariat di wilayah Baran Kecamatan Rongkop,tepatnya di rumah Hanung Subagiyo.

Belum genap setahun kabar Rongkop Girisubo ini sudah kelihatan aksinya, mulai dari memberikan bantuan berupa sembako uang kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan,kemudian memberi tanda rambu rambu lalu lintas dan lain lain.

Menurut Hanung Subagiyo pada media, Sabtu (2/2/18), KWRG ini bergerak di bidang sosial kemasyarakatan,kemudian anggotanya dari kedua Kecamatan baik yang di rumah di perantauan bahkan di luar negri.

Lanjut Hanung, kemudian sumber yang di gunakan untuk aksi kemanusiaan bersumber dari anggota maupun para dermawan,kemudian bantuan bagi masyarakat walaupun kecil tetapi jangan di ukur dari besaranya,tetapi ini untuk menumbuh kembangkan bagi kawula muda agar mengedepankan kemanusiaan dan sosialkemasyarakatan,"pungkasnya.

Repoter : Supriyanto
Editor   : mas pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"