Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 21 Februari 2019

Lanal Aru Gelar Aksi Bersih Pantai

Kepulauan Aru, Sorot Nuswantoro News.com - Memperingati hari peduli sampah nasional tanggal 21 Februari 2019, Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru menggelar bakti sosial  pembersihan sampah di pesisir pantai Desa Wangel, Kamis, (21/2).

Kegiatan baksos bersorotkan  tema' *" KELOLAH SAMPAH UNTUK HIDUP BERSIH,  SEHAT DAN BERNILAI".* dipimpin langsung oleh Palaksa Lanal Aru Mayor Laut (KH) Roni Siburian, S.Pd.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Lanal Aru yang saat ini dipimpin oleh Letkol Laut ( P) Saharto Silaban, M.Tr (Hanla) demi menjaga  laut Aru dari segala macam ancaman.

Pantauan Sorot Nuswantoro News, sebelum kegiatan ini dimulai, dilaksanakan apel Pers beserta siswa-siswi Sakabahari se-Kota Dobo di lapangan apel Lanal Aru, selanjutnya dengan menggunakan Randis Lanal Aru, rombongan bergegas menuju pantai Desa Wangel untuk melaksanakan kegiatan pembersihan sampah-sampah yang bertebaran di pesisir pantai Wangel.


Selama kegiatan berlangsung, seluruh prajurit Lanal Aru beserta siswa-siswi Sakabahari nampak giat melakukan aksi pembersihan sampah.

Ada canda, tawa yang dimainkan untuk menyemangati kegiatan tersebut hingga berakhir dengan aman pada Pukul 09.15 WIT.

Danlanal Aru Letkol Laut ( P) Saharto Silaban, M.Tr (Hanla) melalui sumber terpercaya di Lanal Aru menghimbau kepada masyarakat khususnya di pesisir pantai agar tetap menjaga laut dari segala ancaman.

"Secara khusus, Danlanal meminta kepada masyarakat pesisir agar peduli dengan laut karena kita akan menjadi negara poros Maritim dunia." harap Dalanal.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"