Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 09 Februari 2019

Kepala Desa Dan Pemangku Adat Hadir Dalam Potong Tumpeng

GUNUNGKIDUL, sorotnuswantoronews.com - Peresmian paguyupan Madu Laras di Padukuhan Ngelo Desa Petir Kecamatan Rongkop Berjalan meriah, Jumat (8/2/2019).

Paguyupan Madu Laras merupakan sekolompok orang yang menekuni di bidang seni karawitan, dengan di resmikan paguyupan karawitan Madu Laras oleh Kepala Desa Petir Sarju semakin menambah meriah dan menambah banyak jumlah kelompok seni yang ada di Desa Petir.

Peresmian dihadiri oleh Kepala Desa beserta jajaranya, lembaga Desa, tokoh masyarakat, budayawan, para Pemangku Adat dan lain- lain.

Dalam peresmian tersebut di awali dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Petir Sarju,di lanjutkan dengan sambutan oleh ketua paguyupan Madu Laras.

Dalam sambutanya ketua paguyupan Madu Laras Sutaryono S,pd mengatakan saya mengucapkan beribu terimakasih kepada semua pihak yang telah memberi suport dan dukunganya, sehingga paguyupan ini solid dan guyup rukun.

Lanjut Sutaryono, paguyupan ini terbentuk dengan tujuan selain mempertahankan seni budaya peninggalan nenek moyang agar tetap lestari di era milenial dan digitalisasi ini, supaya tidak punah di era moderen, juga sebagai wahana belajar, sebab kalau kita lihat perangkat gamelan ini beda- beda bentuk dan suaranya, tetapi kalau sudah di mainkan menjadi senada dan seirama.

"ini nilai filosofi yang tinggi harapan saya semoga seni budaya ini tetap lestari dan Hanjayeng Bawono, "Pungkas Sutaryono.

Reporter : Supriyanto
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"