Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 24 Februari 2019

Baksos sedulur lereng merapi di Randusari

Yogyakarta - Sleman, Sorotnuswantoronews.com - Relawan kemanusiaan yang tergabung dalam wadah komunitas Sedulur lereng merapi (SLM) mengadakan bakti sosial pembronjongan di tepi sungai yang berhulu di Merapi tepatnya di Desa Randusari, Bokoharjo, Prambanan, Minggu (24/02/2019).

Dalam acara pembronjongan talud sepanjang kurang lebih 40 meter kali ini juga dibantu oleh wraga masyarakat setempat, BPBD juga TNI. Pembronjongan talud ini sebagai salah satu bentuk untuk menangani korban yang terdampak ambrolnya talud yang juga sudah merobohkan 3 rumah tinggal warga yang tinggal di pinggir kali akibat hujan deras beberapa hari lalu.

Broto Darmadi selaku ketua komunitas Sedulur Lereng Merapi menjelaskan acara ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama apalagi bagi yang terkena bencana. Dan gerakan ini adalah gerakan yang murni kemanusiaan untuk menolong sesama.

Broto Darmadi juga menambahkan bahwa saat ini tetap berkoordinasi lagi kepada BPBD kabupaten Sleman tentang permintaan material juga bronjong, dikarena material juga bronjong dirasa masih kurang, "pungkasnya.

Reporter : Mas Pay
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"