Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 07 Februari 2019

Gelar Rapat Paripurna Pertama DPRD Tuban Di Tahun 2019

Tuban, sorotnuswantoronews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Tuban mengadakan rapat paripurna pertama di tahun 2019. Bertempat di ruang paripurna sidang hari Rabu ( 06/02/19 ) di gelar dengan agenda penyampaian nota pengantar Bupati tentang laporan keterangan pertanggung jawaban ( LKPJ ) Bupati Tuban akhir tahun anggaran 2018 dan penbentukan panitia khusus LKPJ.

Ketua DPRD M. Miyadi menyatakan bahwa LKPJ merupakan instrumen penting bagi Kepala Daerah sebagai wujud pertanggung jawabanya dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan selama satu tahun.

Ditambahkan oleh sekretaris PKB tersebut bahwa sesuai amanat undang - undang dalam fungsi pengawasan dan legislasi maka DPRD berwenang untuk meminta laporan keterangan pertanggung jawaban Bupati setiap akhir tahun anggaran.

Sebagaimana pernyataan kepala daerah pada saat menyampaikan LKPJ untuk segera di lakukan pembahasan oleh DPRD maka ketua DPRD merespon dalam paripurna kedua dalam membentuk tim pansus. Nantinya tim pansus akan melakukan pembahasan LKPJ bersama dengan tim Pemda sebagai input rekomendasi DPRD sebagai rangkaian untuk meningkatkan pencapaian kerja Pemerintah Daerah, "jelas Miyadi dalam pernyataanya.

Dan dari sidang yang kedua diputuskan ketua PANSUS Sdr. DR. Kristiawan, S.P, MM,. Dan Wakil Ketua Sdr. Ir. H. Adnan Kohar dan Sekretaris  Sdr. Drs. Nur Azis.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"