Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 09 Februari 2019

Sejumlah Pejabat di Aru Diambil Sumpah

Kepulauan Aru, sorotnuswantoronews.com - Sejumlah pejabat Administrator, Pengawas, Kepala Pukesmas, Kepala Sekolah dan Kepala UPTD di  lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga di Gedung Kesenian Sitakena, Jl. Raya Pemda, Jumat (8/2/2019).

"Pelantikan ini merupakan salah satu upaya untuk mengisi jabatan yang dipandang perlu seiring dengan dinamika kebutuhan organisasi khususnya pada unit- unit kerja yang dinilai sangat penting." ungkap Johan Gonga.

Dijelaskan, Mutasi maupun promosi dalam birokrasi pemerintahan, adalah proses yang dilakukan dengan tujuan akhirnya adalah kualitas layanan yang maksimal bagi kesejahteraan masyarakat sebagai implementasi tugas dan fungsi suatu pemerintahan.

Terkait dengan reposisi, maupun promosi yang kita lakukan di awal tahun 2019 ini, perlu saya tegaskan, bahwa tidak semata-mata untuk pengembangan karier pegawai saja, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja, terutama pelayanan, sebagai upaya pemenuhan tuntutan masyarakat, yang semakin meningkat, seiring dengan perkembangan situasi sosial, ekonomi, politik, maupun sektor-sektor lain , yang perubahan dan perkembangannya begitu cepat.

Pemenuhan kebutuhan masyarakat, tentu hanya dapat dilakukan dengan kehadiran aparaturaparatur birokrasi yang memahami dan mau melaksanakan tugas dan fungsinya, dengan baik dan penuh tanggungjawab, taat pada peraturan yang berlaku serta mematuhi norma dan etika yang berlaku di dalam masyarakat.

Lanjut diakui, pada kenyataannya, masih ada aparatur kita yang dalam kesehariannya, hanya berperan sebagai pelaksana tugas yang baik, artinya hanya bekerja menurut prosedur baku yang sudah ada, tanpa berupaya untuk berimprovisasi atau berinovasi  meningkatkan kualitas pelayanan.


Olehnya, dalam waktu dekat, akan dilakukan evaluasi terhadap kinerja, dan uji kompetensi para pejabat pimpinan tinggi pratama dalam hal ini staf ahli bupati, Asisten Sekda maupun kepala dinas dan kepala kadan, terutama yang sudah menduduki jabatan di atas dua tahun sampai dengan lima tahun.

Berdasarkan penilaian kinerja dan uji kompetensi, maka akan ada pejabat yang diangkat kembali dalam jabatan yang sama, atau diperpanjang masa jabatannya, ada yang akan dirotasi atau mutasi ke jabatan yang lain, tetapi juga tidak tertutup kemungkinan ada yang akan diberhentikan.

Perlu saya ingatkan kepada saudara-saudari yang baru dilantik, di dalam jabatan dan kepercayaan yang telah diamanatkan kepada saudara-saudari, ada tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan dengan kerja keras dan pengabdian yang tulus, yaitu tanggung jawab mensejahterakan masyarakat dan memajukan Kabupaten Kepulauan Aru, Jargaria Sarkuarisa tercinta ini.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"