Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 22 Februari 2019

Pemdes Prayungan Bojonegoro Bersama SMPN 1 Sumberrejo Gelar HPSN Dengan Kerja Bhakti

Bojonegoro, sorotnuswantoronews.com - Jum'at (22/2) pagi sekira pukul 07.00 WIB para siswa SMPN 1 Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro - Jawa Timur tampak berjalan beriringan menuju kantor Desa Prayungan sejauh 1 kilo meter.

Setibanya di Pendopo Desa para siswa mengambil tempat duduk yang telah disediakan. Para siswa sebekum melakukan kerja bakti terlebih dahulu diberikan pengarahan dari Kepala SMPN 1 Sumberrejo, Matadji dan Kepala Desa Prayungan.

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan bersama siswa SMPN 1 Sumberrejo bersama segenap perangkat desa menurut H. Imam Rofi"i, Kepala Desa Prayungan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Februari kemarin.

"Kami sangat menyambut baik adanya kegiatan kerja bakti dan edukasi pemilahan sampah di lingkungan desa bersama para siswa. Apalagi ini adalah kegiatan positif bagi anak didik sehingga menumbuhkan kepedulian anak terhadap kebersihan serta pemanfaatan sampah yang ada di sekitarnya, "jelasnya.

Sementara itu, Matadji, Kepala SMPN 1 Sumberrejo menyebutkan, bersama Pemerintahan Desa Prayungan dan anak - anak siswa didampingi ibu wali kelas dalam rangka HPSN mengisi kegiatan dengan kerja bakti bersih-bersih di lingkungan Desa Prayungan.

"Sementara siswa kelas yang lain melakukan kegiatan di dalam lingkungan sekolah," ujarnya.

 Kepala sekolah menambahkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu membangun karakter pada anak-anak tentang gotong royong, kerja keras, ikhlas membantu sesama.
Reporter : Nastain
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"