Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 08 Februari 2019

Bupati Aru Lantik Pengurus LPTQ 2019 – 2023

Kepulauan Aru, sorotnuswantoronews.com  – Kepengurusan Lembaga Pembinaan Tilawah Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kepulauan Aru Masa Bhakti 2019 – 2023 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga, Jumat, (8/2/2019).

Selain melantik dan mengukuhkan Kepengurusan Lembaga Pembinaan Tilawah Qur’an (LPTQ), Gonga juga membuka kegiatan Rapat Kerja  Daerah (RAKERDA) Lembaga Pengembanagan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kepulauan Aru periode 2019 - 2023" dengan tema 'DENGAN CAHAYA AL-QUR'AN WUJUDKAN MASYARAKAT BERAKHLAK DAN SEJAHTERA'.

Dalam sambutannya, Gonga mengatakan, selaku Pimpinan daerah saya menyampaikan ucapan selamat kepada Saudara- saudara yang baru  saja dilantik.

"Pelantikan saudara-saudari sebagai pengurus lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an, adalah wujud kepercayaan yang diberikan kepada saudara-saudari yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, keikhlasan dan kejujuran serta dedikasi yang tinggi, " katanya.

Kepada pengurus yang baru saja dilantik, setelah ini, masih banyak lagi kegiatan yang harus dikerjakan oleh lembaga ini.

"seperti menyelenggarakan MTQ Kecamatan, MTQ tingkat Kabupaten melaksanakan MTQ di Tingkat Provinsi yang ke-28 di Namlea tingkat Kabupaten Buru." ungkap Gonga.

Lanjut kata Gonga, para pengurus LPTQ yang baru dilantik ini dapat bekerja keras untuk memperjuangkan daerah ini untuk bisa menjadi tuan rumah MTQ ke 29 nanti.


Ini mesti diwujudkan mengingat hal tersebut sangat diperlukan bagi keberhasilan saudara/saudari dalam memperjuangkan cita-cita masyarakat yang sejahtera lahir batin, diatas bangunan keluarga-keluarga sakinah, yang memegang teguh
melaksanakan nilai-nilai mulia dalam Al-Quran.

Lebih lanjut dikatakan, hari ini merupakan sebuah momentum perubahan yang dimulai dengan kerja keras, kerja tuntas dan kerja ikhlas karena saya yakin sungguh semua bergerak dengan perasaan yang sama.

"Ini tanggung jawab kita untuk memberikan yang terbaik bagi
LPTQ, dan insha Allah tanda-tanda perubahan itu semakin terasa. Semoga Raker ini dapat menentukan langkah terbaik, dan menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas serta menghasilkan program kerja yang membawa manfaat besar bagi LPTQ Kabupaten Kepulauan Aru khususnya, dan masyarakat di Bumi Jargaria Sarkwarissa pada umumnya." harap bupati.

Sekedar diketahui, Pemda Kabupaten Kepulauan Aru mendanai LPTQ Kabupaten Kepulauan Aru  periode 2019-2023 senilai Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah).
Pertahunnya Rp. 1.200.000.000,- (Satu miliar dua ratus juta rupiah) namun pada tahun ini dinaikan menjadi Rp. 1.500.000.000,- (Satu Miliar lima ratus juta rupiah).

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"