Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 02 Februari 2019

Warga Harapkan Proscheck Pemkab Musirawas

MUSI RAWAS, sorotnuswantoronews.com - Isu - isu permasalahan yang mencuat di telinga masyarakat tentang lambannya pembangunan infrastruktur di bidang jalan dan penerangan yang manjadi tanda tanya besar warga Desa Ciptodadi 2, Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musirawas,karena menganggap kurangnya perhatian dari pemkab Musirawas.

Sesuai pemantauan awak media secara langsung, Jum'at (01/02/2019) melihat adanya jalan vital di Desa Ciptodadi yang belum terealisasi untuk pengaspalan membuat kesenjangan sosial warga setempat terhadap desa - desa lain yang lebih di perhatikan Pemkab Musirawas. Padahal jalan tersebut merupakan satu-satu nya jalan penghubung warga yang di lalui oleh 3 penduduk desa.Desa - desa yang melintasi jalan tersebut khusus nya Desa Ciptodadi 2,Desa Sukarena, dan Desa Binjai.

Saat di wawancarai oleh awak media Muji hartono selaku Tokoh masyarakat setempat mengungkapkan, Jalan tersebut sudah 3 tahun belakangan ini tak tersentuh pengrehapan sejak awal pembuatannya. Padahal jalan tersebut satu-satu nya jalan prasarana masyarakat dan juga untuk penerangan jalan malah tidak terealisasi secara merata hanya terdapat beberapa titik penerangan saja.

"khusus nya untuk jalan Ciptodadi, semestinya sudah di aspal bukan hanya pengerasan belaka. Sebab ini jalan nya masyarakat bukan jalan produksi pertamina,mengingat ke belakang,jalan tersebut bahkan sudah memakan korban jiwa karena kecelakan yang disebabkan tergelincirnya pada saat hujan. tak putus di itu saja saat penghujan banyak warga mengalami lakalantas akibat tergelincir  juga, "ujarnya

Sapuan yang merupakan juga salah satu Tokoh Adat setempat ikut memaparkan keluhannya,"untuk penerangan desa,kami juga berharap agar secepat nya terealisasi secara merata guna meminimalisir rawannya kriminalitas serta mempermudah kami belalulalang pada waktu malam hari sebab sebelumnya sudah banyak korban pembegalan di desa ini,"kata Sapuan


"Pemkab Musirawas seharus nya proschek langsung kelapangan guna menyelesaikan keluhan warganya,tak putus di infrastruktur saja sebab banyak hal yang harus di perhatikan karena penggabungan jalan masyarakat dan jalan produksi pertamina? Ini ada apa sebenarnya? Jangan membuat kami kebingungan akan hal ini" ujar Muji

Demi mewujudkan visi & misi Musirawas Sempurna,dalam menyelenggarakan fungsi pemerintahan khusus nya Renstra Kecamatan Sukakarya 2016-2021 agar benar-benar mengandung makna dari visi Sejahtera yakni :Masyarakat dan daerah mencapai kehidupan yang layak secara sosial dan ekonomi dengan tingkat kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan yang rendah dan dengan mobilitas yang lancar.

Indikator : kenaikan PDRB per kapita, rumah layak huni, penurunan penduduk miskin, penurunan indeks GINI RATIO, kenaikan panjang dan kualitas jalan, bertambahnya jumlah alat transportasi, bertambahnya kegiatan ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

Warga setempat mengharapkan agar secepatnya pemerintah Kabupaten Musirawas untuk segera meninjau langsung keluhan warganya serta benar merealisasikan secara tepat untuk Desa Ciptodadi.

Reporter : Zain
Editor Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"