Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 06 Februari 2019

Dirreskrimum Polda DIY Gelar Konfrensi Pers Dugaan Pemerkosaan Salah Satu Mahasiswi UGM

Sleman, sorotnuswantoronews.com - Dirreskrimum Kombes Pol.Dr.Hadi Utomo, SH, M. Hum, di dampingi Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto, S.I.K, M.SC menggelar konferensi pers di Mapolda DIY tentang dugaan pemerkosaan yang menimpa salah satu mahasiswi UGM, Rabu (6/02/2019).

Dalam konferensi pers disampaikan bahwa korban dan terduga pelaku telah berupaya melaksanakan perdamaian, namun dalam hal ini penyidik Polda DIY tidak akan menghentikan penyidikan supaya kasus ini biar ada titik terang dan pembuktian apakah benar terjadi pemerkosaan atau tidak.

"dan apabila mereka berdamai ya dipersilahkan saja itu berarti mereka komperaktif dan mempermudah penyidikan. Tetapi akan tetap dibuktikan pemerkosaan itu terjadi atau tidak dan hal itu sudah menjadi tugas kami sebagai penyidik,"tambah Dirreskrim umum.

Selain itu juga berdasarkan seluruh alat bukti yang didapat dirinya justru menemukan indikasi,bahwa kasus ini tidak terjadi pencabulan atau pemerkosaan,namun hal itu belum menjadi kesimpulan bagi penyidik.

Dalam konferensi pers saat ini, Dirreskrimum Polda DIY belum bisa menyimpulkan karena masih ada gelar perkara satu lagi yang menjadi tahapan penyidik. Dalam penanganan kasus ini pihak Dirreskrimum juga telah meminta bantuan pendapat dari para ahli untuk memudahkan pengungkapan peristiwa tersebut benar pidana atau bukan.

"yang pasti kasus ini akan terbuktikan apabila berdasarkan pengakuan kedua belah pihak yang diduga bermasalah dan berharap kepada masyarakat memberi informasi yang valid dan jelas kebenaranya, sehingga penyidik bisa menyimpulkan dan menetapkan tersangka apabila terbukti,"pungkasnya.

Reporter : Mas pay
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"