Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 07 Februari 2019

Jelang Pilpres dan Pileg 2019, Polres Kepulauan Aru Gelar Apel Pasukan

Kepulauan Aru, sorotnuswantoronews.com - Guna mengantisipasi kondisi kamtibmas jelang pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (Pileg) tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, Polres Kepulauan Aru kembali melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Polres Sipur, Jl. Rabijala, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kamis, (7/2/2019). Pukul 08.30 WIT

Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Adolop Bormasa, ini dalam rangka pengecekan kesiapan pasukan, sekaligus dilaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota untuk menghadapi massa jelang pilpres dan pileg 2019.

Hadir: Danlanal Aru diwakili Palaksa Mayor Laut (KH) Rony Siburian, Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf Dody Masaoy, Ketua KPUD Kepulauan Aru Victor Sjair, Ketua Bawaslu Kepulauan Aru Amran Bugis, Dangkal Pulau Terangan Kapten Laut (P) Oktovianus Mami, Dandenpomal Lanal Aru Kapten Laut (PM) Arman Riyanto, Kasubden 2 Den C Pelopor Brimob Dobo Iptu M. Mesdila, Dankipan E Yonif 734/SNS Brigif 27/Nusa Ina Kapten Inf Hendri Sihombing, Wakapolres Kep. Aru Kompol Asmar Sena, Kapolsek Pulau- pulau Aru Iptu J. Leunupun, Para Perwira Staf Lanal Aru, serta anggota TNI/Polri.


Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolop Bormasa dalam arahannya mengatakan, kegiatan Sispam kota yang digelar hari ini merupakan tahapan awal untuk menyamakan persepsi.

Dijelaskan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan. bukan hanya kita laksanakan di lapangan terbuka seperti ini tetapi kita juga akan melaksanakan simulasi di KPUD dengan tujuan bagaimana mengamankan Ketua dan komisioner KPUD apabila diserang oleh masa simpatisan yg tidak puas terkait dgn hasil di TPS pada pilpres dan pilegis mendatang.

Selain itu, kita  juga akan melaksanakan simulasi yang sama dilaut dan itu akan menjadi tanggung jawab TNI AL dan Polairud.

Kemidian juga ditempat objek vital seperti PLN, Telkom, Pertamina bahkan tempat-tempat umum lainnya.

Lanjut diakui, tahapan-tahapan simulasi Sispam kota sudah disusun secara sistematis oleh Polri sehingga kita disini akan melaksanakan tahapan - tahapan tersebut untuk mengingatkan lagi  tehnik dan taktik dalam simulasi tersebut sehingga pelaksanaannya dapat kita laksanakan dengan baik sesuai yang diharapkan.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"