Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 24 Februari 2019

Campus Expo Demak 2019 Terbesar Se Kabupaten Demak

Demak, sorotnuswantoronews.com - Campus Expo Demak 2019, Pameran Kampus terbesar Sekabupaten Demak, yang diselenggarakan oleh SANTRIVERSITAS MATAAIR DEMAK, diikuti oleh 32 Perguruan Tinggi Swasta dan 10 Perguruan Tinggi Negeri dari tiga. Provinsi (Provinsi Jateng,  Provinsi DIY,  Provinsi Jatim), Minggu (24/02/2019)

Acara dihadiri dan sekaligus dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Demak Drs. Anjar Gunadi, M.Pd yang diwakili oleh Ibu Sakdiyah Yunaida, S.Pd Kasi Sejarah dan Benda Cagar Budaya Dindikbud Kab Demak.

Dalam sambutan beliau, bahwa Pemerintah Daerah Kab. Demak melalui Dinas Dikbud merasa gembira dan berterima kasih serta mendukung sepenuhnya langkah yang diambil oleh Santriversitas dalam berkontibusi terhadap pengembangan mutu pendidikan. 

"Santriversitas dinilai memiliki program-program yang mampu memberikan ide segar bagi kemajuan pendidikan khususnya kab. Demak dan Bangsa Indonesia pada umumnya, "ujarnya.

Melalui Pameran Kampus ini,  Perguruan Tinggi sangat strategis dalam mempersiapkan Generasi Pemimpin sekaligus sebagai agen perubahan (agent of change) bagi sebuah bangsa.


Karenanya keberadaan Perguruan Tinggi yang bermutu baik standar Nasional maupun Internasional sudah menjadi pilihan khususnya lulusan SMA/SMK/MA untuk meningkatkan ilmu pengetahuannya,  agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan di Indonesia. Pasa lulusan dari Perguruan Tinggi bermutu akan sangat berpeluang untyk mengisi kebutuhan Tenaga Kerja di era Revolusi Industri 4.0 atau digitalisasi.

Karena bagaimanapun juga kalau mereka mengetahui keadaan eksistensi Perguruan Tinggi atau Universitas yang mempunyai program studi seduai dengan jurusan yang mereka minati tentu akan semangat.

Oleh karena itu,  peran keluarga sangatlah penting dalam perkembangan dan pendidikan anak.

Reporter : Csm. Riyanto Alex
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"