Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 02 Februari 2019

DPC LIN Mura Siap Melawan Hoaks Dan Ujaran Kebencian

MUSI RAWAS, sorotnuswantoronews.com - Peredaran hoaks dan ujaran kebencian jelang Pemilu 2019 kian masif. Situasi ini memicu keprihatinan banyak kalangan karena dinilai dapat menjurus perpecahan.

Keprihatinan itu juga diungkapkan Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Investigasi Negara Kabupaten Musi Rawas (DPC LIN Mura) dengan tegas menyatakan sikap melawan hoaks dan ujaran kebencian untuk mewujudkan pemilu damai. Mereka juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019.

"Kami ingin memberikan kecerdasan berdemokrasi kepada masyarakat agar jangan sampai terpengaruh oleh isu-isu hoaks, ujaran kebencian, dan jangan sampai golput," kata Zainuri di temui awak media di kediamannya Jumat (1/2/2019).

ZAINURI menuturkan, untuk mewujudkan misi itu, DPC LIN Mura mengajak sejumlah masyarakat, pemuda dan mahasiswa yang memiliki visi sama.

"Karena peran masyarakat dalam berdemokrasi ini sangat penting. Kami juga mengajak pemuda-pemuda dan mahasiswa juga dalam menyosialisasikan pentingnya menyebarkan berita yang sesuai fakta dan kredibel. Cek beritanya, baru sebarkan," kata dia.

Selain itu ia menyatakan siap membantu dan mendukung Polri dalam memberantas hoaks dan ujaran kebenjian di tahun politik ini.

Reporter : Zain
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"