Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 04 Februari 2019

Kolam Renang Desa Rengel Di Resmikan Wabup Tuban

TUBAN, sorotnuswanroronews.com - Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., meresmikan Sarana Pendukung Objek Wisata Desa Kolam Renang ' Tirto Asri ' di Desa Rengel, Sabtu ( 02/02/2019 ). Peresmian ini di hadiri Forkopimca Rengel, Kepala Disparbudpora Tuban, Kades, tokoh agama dan masyarakat Rengel.

Wabup menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa Rengel yang telah menyelenggarakan tata kelola pemerintahan dengan baik. Salah satunya pemanfaatan Dana Desa untuk pengembangan potensi Desa. Langkah tersebut cerdas mengingat Desa Rengel menjadi salah satu Desa paling berkembang di Kabupaten Tuban. Kebutuhan warga desa Rengel setara dengan warga Tuban Kota.

" Oleh karena itu, aparat Desa maupun Kecamatan harus mampu memenuhi satu kebutuhan warga di antaranya adalah tempat rekreasi," paparnya.

Wabup menerangkan bahwa pengelolaan kolam renang perlu memperhatikan kebersihan dan kualitas air." Harus terus di perhatikan agar tidak timbul masalah kesehatan," terangnya.

Wabup berharap objek - objek wisata di Kecamatan Rengel, di antaranya Wisata Goa Ngerong, Pemandian Beron dan Sendang Maibit dapat di koneksikan. Sehingga wisatawan yang berkunjung mendapatkan kesan yang menyenangkan. Selain itu, dapat juga di kembangkan wisata kuliner.


Terkait dengan pembangunan Pasar Rengel, Wabup kelahiran Rengel inimenghimbau agar Pemerintah Kecamatan dan Desa dapat mengusulkan pengembangan dan revitalisasi pasar pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ). Dengan demikian keberadaan pasar tradisional dapat di tingkatkan kualitasnya dan mampu bersaing dengan swalayan.

Sementara itu, Kepala Desa Rengel, Moh. Mochtar, merasa bersyukur dan bangga karena peresmian kolam renang yang menjadi aset Desa ini dapat di hadiri Wabup secara langsung." Aset Desa ini akan kami jaga dan di rawat bersama. Kedepan, di harapkan mampu meningkatkan pendapatan Desa," paparnya.

Pembangunan kolam renang Tirto Asri ini menelan biaya sebesar 547 juta yang bersumber dari Dana Desa. Dalam pembangunannya, seluruh pekerja berasal dari warga sekitar dan kurang mampu. Sementara itu, kolam renang tersebut akan di kelola Sub BUMDes Tirto Asri.

Selain kolam renang, lanjut Mochtar, Pemdes Rengel menggunakan Dana Desa untuk pembangun infrastruktur TIK, pembangunan kios pasar Rengel, dan RTLH." Kami berusaha memanfaatkan Dana Desa semaksimalnya dan melaporkannya sesuai dengan ketentuan dan batas waktu. Semua demi kesejahteraan warga Desa Rengel," jelasnya.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"