Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 12 Maret 2021

93 Warga Masyarakat Serut Terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap II


Gunungkidul, SNN.com - Sebanyak 93 warga masyarakat Kalurahan Serut  menerima bantuan Langsung Tunai bertempat di pendopo Kalurahan Serut, Gedangsari, Gunungkidul.  Bantuan Langsung Tunai sendiri   bersumber dari Dana Desa Kalurahan Serut Tahun 2021, Jum'at 12/3/2021.

Plt Lurah Kalurahan Serut Nuri Kasanah saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa saat ini ada 93 warga masyarakat Kalurahan Serut yang menerima BLT DD ini. Dan warga masyarakat sendiri secara rata dari tiap tiap Padukuhan yang berada di Wilayah Kalurahan Serut, jelas Nuri.

Kalurahan Serut sendiri terbagi ada 7 Padukuhan, dan setiap warga penerima BLT  saat ini menerima 300.000 yang bersumber dari Dana Desa atau yang lebih dikenal dengan BLT DD. Dan hari ini pencairan untuk Tahap ke II di Tahun 2021, imbuhnya.

 
Salah satu warga masyarakat  penerima BLT DD saat di temui merasa senang karena mendapatkan BLT ini karena setidaknya bisa membantu untuk keperluan  kebutuhan sehari hari.

Penyalurahan BLT DD di Kalurahan Serut berjalan lancar dan tetap mematuhi standart protokol kesehatan dengan memakai masker, memcuci tangan juga menjaga jarak.

Turut hadir dalam penyaluran BLT DD Kalurahan Serut  Bhabinkamtibmas Kalurahan Serut, Babinsa, dan juga pejabat dari Kapanewon Gedangsari juga nampak hadir.

Reporter : Asih.
Editor : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"