Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 03 Maret 2021

Ayah Tega Cabuli Anak Tiri Dibawah Umur Hingga Bunting 3 Bulan di Baron Nganjuk


Nganjuk, SNN.com - Dusun Jeruk Lor Desa Mabung  Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk, gempar karena ada ayah yang tega menghamili anak tirinya yang masih dibawah umur (03/03/21).

Seorang ibu yang tidak terima anaknya dihamili suaminya sendiri yang merupakan ayah tiri anaknya segera mengadu ke Polsek Baron ke Unit UPPA pada hari senin tanggal 01 maret 2021 sekitar jam 19.00 Wib.

Tersangka pencabulan adalah ayah tiri korban , inisial AP (31thn) warga Dusun Jeruk lor Desa Mabung Kecamatan Baron Nganjuk, yang dalam kesehariannya sebagai buruh tani.

Sedangkan korban adalah LO (15thn)  anak tirinya sendiri yang masih berstatus pelajar.

Ibu LO yang merasa curiga melihat  perut anaknya semakin membesar dan tidak haid/ menstruasi selama 3 bulan, merasa penasaran LO dibawa ibunya ke bidan dan dilakukan USG dan didapati hasilnya LO positip hamil.

Setelah diinterogasi  oleh ibunya LO mengaku kalau yang menghĆ mili dirinya adalah ayah tirinya sendiri, bagai disambar petir mendengar keterangan dari anaknya, ibu LO marah dan melaporkan suaminya ke kantor polisi Baron.

LO sendiri mengaku dipaksa ayah tirinya melayani nafsu bĆØjatnya ketika ibunya sedang tidak ada dirumah.

Mendapat laporan seperti itu Polsek Baron bertindak cepat dengan mengamankan pelaku dan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Selain mengamankan pelaku petugas juga mendapati barang bukti 1 (satu) lembar permintaan VER (visum et repertum)  untuk menguatkan penyelidikan dan tersangka bisa dijerat dalam pasal 81 ayat (1) UURI No 23 tentang perlindungan anak sebagaimana telah diubah dengan UU No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan UU No 17 tahun 2016 tentang penetapan perpu No 1 tahun 2016 tentang tentang perurahan kedua atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi undang undang.

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"