Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 08 Maret 2021

Bupati Sunaryanta Blusukan Lihat Fasilitas Umum Yang Rusak


Gunungkidul, SNN.com,- Bupati  Gunungkidul H.Sunaryanta blusukan ke kalurahan Petir, Rongkop, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta, Senin 8/3/ 2021.

Dalam acara yang dikemas tilik warga ini orang nomer satu di Gunungkidul yang baru saja dilantik seminggu yang lalu melihat beberapa fasilitas umum seperti jalan aspal yang sudah rusak parah dan juga penerangan jalan yang sama sekali belum terpasang di kalurahan Petir. 

Menurut keterangan lurah Petir Sarju S.I.P, dalam kunjunganya ke Petir hari ini terkesan dadakan, kami dapat info siang itu beliau langsung turun ke kalurahan Petir, itupun tidak singgah ke balai kalurahan tapi langsung melihat jalan yang sudah rusak antara Petir B hingga Siyono A.Setelah dari sana langsung melihat proyek wisata kuliner milik salah seorang infestor dari Jogja yang baru dalam tahap pengerjaan. 

Disamping itu bupati Sunaryanta juga mengunjungi unit Karangtatuna Siyono B yang beberapa waktu lalu memang ngaturi rawuh pak Bupati. Karena ada perpanjangan masa covid 19,baru hari ini beliau hadir di tengah-tengah masyarakat, kususnya Karang taruna Siyono B. Mengingat ku jangan ini terkesan mendadak maka sambutan masyarakarpun juga terbatas. 


Masih dalam lawatanya ke Rongkop, Sunaryanta juga mengunjungi kalurahan Pringombo. Disana diterima oleh lurah perempuan pertama di Rongkop Ermin beserta pamong kalurahan lainya. 

Dalam kesempatan bertemu pamong kalurahan baik di Petir maupun Pringombo H. Sunaryanta berharap, jika masih ada fasilitas-fasilitas umum yang rusak maupun yang masih dibutuhkan warga, agar masyarakat menyampaikan langsung laporannya agar segera ditindaklanjuti.

Sementara itu ketua unit Karangtatuna  Siyono B Joniyanto menyatakan penyesalanya  karena dia tidak bisa bertemu bupati Sunaryanta yang sudah berkenan ngrawuhi unit Karangtatuna Siyono B. Padahal waktu itu saya diantar kordes Obor Gede kalurahan Petir yang mengantar surat undanganya ke Kwarasan Nglipar.

Kami atas nama unit Karang taruna Siyono B menghaturkan terimakasih atas kunjungan bapak Sunaryanta. Semoga dipundak beliau Gunungkidul semakin maju.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"