Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 05 Maret 2021

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Dringu Bagikan Sembako Kepada Korban Banjir


Probolinggo,SNN.com - Diterjang banjir setinggi hampir 2 meter selama dua malam berturut-turut, membuat aktivitas sejumlah warga di desa Kedung dalem & Dringu terbengkalai. Apalagi musibah ini terjadi di era pandemi covid 19 yang menambah perekonomian mereka semakin sulit.Seperti yang terpantau awak media, Kamis (4/3/2021).

Kondisi seperti ini membuat Nani Eka Susanti selaku Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Dringu  tersentuh tatkala mengetahui hal itu, yang dengan cepat bergerak membantu guna meringankan beban masyarakat Desa Dringu & Kedung dalem.
 
"Walaupun Fatayat sebagai Badan Otonom (Banom) NU yang beranggotakan kaum perempuan, tapi tak menghalangi niatan untuk berperan aktif meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah," ucap Ketua Fatayat Nani Eka Susanti kepada SNN.com. Kamis siang.

Nani melanjutkan, Fatayat NU Kecamatan Dringu mengambil inisiatif untuk melakukan penggalangan donasi bantuan internal selama 2 hari. Dari aksi spontanitas tersebut berhasil mengumpulkan berbagai macam yang dibutuhkan oleh para korban & pengungsi.
Seperti halnya sembako, pakaian,& uang tunai yang kemudian di jadikan makanan siap saji & air mineral.


Giat sosial yang dipelopori PAC Fatayat NU kecamatan Dringu & Anggota nya.mendapatkan tanggapan positif dari sejumlah korban. Seperti halnya  warga  desa kedung dalem, gang mawar , gang mbah sitap, rt 04, rt 05 & Tempat pengungsian yang dihuni 45 pengungsi diantara nya ada 3 bayi.

Saya sangat bersyukur & berterimakasih atas bentuk bantuan dari segenap lapisan,baik dari pemkab, pemprov & seluruh instansi dan Ormas.

Bantuan ini diharapkan dapat  meringankan warga yang terkena musibah banjir ini,” pungkas wanita cantik ini.

Reporter : Sholeh
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"