Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 03 Maret 2021

Polsek Kedungpring Polres Lamongan Melaksanakan Komitmen Bersama Antar Perguruan Pencak Silat Se-Kecamatan Kedungpring


Lamongan, SNN.com – Mengemban tugas pokok kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta terjalinnya sinergi dan kemitraan dengan masyarakat serta tokoh perguruan silat untuk kelanjutan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Kedungpring Polres Lamongan melaksanakan Komitmen Bersama antar Perguruan Pencak Silat Se-Kecamatan Kedungpring di Cafe Angkringan Desa Nglebur Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan, Selasa (2/3/2021).

Hadir dalam pertemuan Kapolsek Kedungpring
AKP Yanti Bekti Hartini, Danramil Kedungpring Kapten Inf. Heru Sunaryo, Sekcam Kedungpring Noman Kresna Martha Sena S. Stp, M.Si, Kanit Reskrim Bripka Erianto SH, Kanit Intelkam Aiptu Mastolan SH, Ketua Ranting PSHT Suharjito, Ketua Ranting IKS Yogi Aris Putro Cahyono, Ketua Ranting Tapak Suci M. Madzom, Ketua cabang Margoloyo Husnu Khoiri, Ketua Ranting Pagar Nusa Ilham Munawir.


Kapolsek Kedungpring AKP Yanti Bekti Hartini berpesan agar pengurus perguruan silat untuk saling menjalin silaturahmi antar perguruan pencak silat lainnya guna menjaga situasi wilayah Kecamatan Kedungpring khususnya agar tetap aman kondusif.

“Mari kita bersama memupuk jalinan silaturahmi untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kedungpring senantiasa aman kondusif. Pupuk tali silahturahmi dengan mengedenkan rasa persatuan kesatuan dan kecintaan kita kepada NKRI,” Ujar AKP Yanti Bekti Hartini.

Dan tolong agar tidak mudah terprovokasi dengan pemberitaan yang belum tentu benar, yang mana hanya menciptakan keonaran dan bisa memecah belah semangat persatuan bangsa. Kemudian untuk para ketua perguruan silat harus mampu mengemban amanah yang mencerminkan keteladanan sehingga bisa dicontoh bagi para anggotanya, "Tambahnya.


"Berbekal UU No.2 tahun 2002 tentang Kepolisian, sebagai payung dalam pelaksanaan kegiatan, kami akan terus berkolaborasi dengan elemen masyarakat demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman kondusif sehingga masyarakat semakin produktif, "pungkasnya.

Acara di akhiri dengan Bersama sama mematuhi dan menjalani serta penanda tanganan Komitmen yang telah disepakati bersama.

Reporter : Zaenal Ansori
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"