Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 02 Maret 2021

Team Ahli Kementrian Kesehatan RI Lihat Langsung Posko PPKM Mikro di Kalurahan Petir


Gunungkidul. SNN.com - Tiem ahli Kementrian Kesehatan Republik Indonesia melihat langsung posko Pemberlakauan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) mikro yang sudah terbentuk se kalurahan Petir, Rongkop, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta, hingga ke tingkat Rukun Tetangga(RT), Selasa 2/3/ 2021.

Rombongan tiem ahli Kementrian Kesehatan RI yang dipimpin dr. Andani Eka Putra didampingi kepala dinas kesehatan provinsi D.I.Y, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Gunungkidul disambut oleh Panewu Rongkop dan lurah kalurahan Petir, tiba di kalurahan Petir sekitar jam 11:30wib. Setibanya di kalurahan Petir rombongan langsung melihat posko PPKM Mikro dusun Petir C, sebagai semple dusun tertib dalam penanggulangan wabah covid19. 

Yang menarik dilokasi ini tamu dan rombongan dari tiem ahli Kementrian kesehatan RI dijamu minuman tradisional dari kembang telang hasil budidaya kelompok wanita tani Ngudi Rejeki dan karang taruna dusun Petir C. Minuman kembang telang ini konon bisa meningkatkan stamina. Aplagi direbus dengan rempah lainya seperti sereh, jahe dan jeruk lemon, akan menghasilkan minuman sangat segar dan sehat. 

Lurah Petir Sarju S.Ip juga menunjukkan lokasi posko terpadu antara PPKM mikro dan Posko Kampung Tangguh Nusantara(KTN)Progo Petrir Gumregah, sebagai tempat isolasi bagi masyarakat yang bepergian dan datang dari luar daerah atau yang terkena covid19, yaitu dilokasi bekas gedung SDN Petir 3 yg sudah sekitar 3 tahun terakhir di regrouping di SDN Petir 1.


Mengingat waktu yang sangat terbatas dalam keteranganya dr. Andani Eka Putra dan rombongan tidak bisa mengunjungi seluruh posko PPKM di Kalurahan Petir.

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dewi Iriyanti dalam sambutanya mengatakan, sangat gembira atas sambutan masyarakat. Disamping itu pemerintah Kalurahan Petir dalam melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran virus corona  covid 19 sangat bagus. Nanti petugas Babinkamtibas dan Babinsa akan selalu memantau dan melaporkan segala bentuk kejadian terkait dengan penanganan covid19 di masing-masing wilayahnya.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Payah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"