Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 08 Maret 2021

Status Oknum DPRD Kendal Dari Fraksi PPP Lecehkan Profesi Wartawan


Kendal. SNN.com - Anggota DPRD yang nota bene sebagai seorang pejabat publik, selalu 
di sorot masyarakat, manakala setiap ucapan, dan prilakunya tidak selaras dengan kedudukanya sebagai wakil rakyat, masyarakat yang di wakilinya tentu berharap punya Wakil yang berahlakul karimah dalam setiap tindakan maupun ucapanya.

Namun hal itu, jauh panggang dari apinya, sebab ada Oknum Anggota DPRD II Kendal dari fraksi PPP dengan akun bernama Wan Abu membuat status di medsos yang sungguh bikin tidak nyaman seluruh wartawan yang ada, lebih-lebih wartawan yang setiap hari bermarkas di Pers 
Room Dewan Kendal.

Dalam Akun media sosial Wan Abu pada hari ini mengunggah sebuah status dengan di sertai foto saat dirinya sedang di wawancarai oleh sejumlah wartawan dalam salah satu kegiatan kepartaian.

“Berbagi pengalaman, jangan senang di wawancarai dalam suatu forum…. “Ujung”nya pasti minta saweran…” tulis akun Wan Abu.

Tamari sukoco, salah satu member yang ikut memberikan komentar, saat di hubungi oleh media, guna memastikan akun tersebut, apakah benar milik salah satu anggota DPR Kendal, Tamari Sukoco menjawab, bahwa akun Wan Abu adalah benar milik Abu Suyudi dari Fraksi PPP DPRD Kendal.

Meskipun tidak secara eksplesit akun wan abu menyebut wartawan mana, namun dalam 
foto postingan terlihat jelas, bahwa status itu menerangkan saat kondisi dia di wawancarai oleh wartawan.

Kordinator Forum wartawan Kendal ( FORWARD), Hanif Saylindra saat di mintai tanggapanya terkait postingan Wan Abu tersebut, menyatakan sungguh kecewa dan sangat menyayangkan, seharusnya wartawan sebagai mitra bisa bersinergi dengan kegiatan dan Program DPRD.

“Harusnya bisa saling menghormati profesi masing-masing,” harapnya.

Di tambahkan dia, seharusnya sebagai mitra dari berbagai lapisan masyarakat, tidak seharusnya profesi wartawan di sebut dengan unggahan seperti itu.

“Jika ada salah satu dari kami, tolong di sebut namanya, daripada membuat status di medsos yang bisa membuat gaduh di tengah suasana yang kondusif ini, " tandasnya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh penasehat PWO, R.Unggul MM yang sangat menyayangkan ucapan anggota dewan tersebut.

“Itu sangat tidak etis kalau seorang anggota dewan yang terhormat mengeluarkan seteatment yang melecehkan profesi wartawan, " ucap unggul dengan nada kesal.

Kami sebagai penasehat PWO Kendal dan juga sebagai aktifis di kendal meminta saudara Abu suyuti untuk segera mengklarifikasi dan minta maaf,” tanda Unggul.

Reporter: Team SNN.Com
Editor.    : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"