Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 17 September 2021

Kejar Herd Immunity, Pangkalan TNI AL Aru Terus Gencarkan Serbuan Vaksin Covid-19


Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI AL Aru terus menggencarkan aksi serbuan vaksinasi Covid - 19 diwilayah teritorialnya.
Aksi tersebut terus dilaksanakan guna megejar peningkatan sistim kekabalan tubuh (Herd Immunity)  bagi masyaraka desa pesisir di wilayah kepulauan Aru.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Jumat (17/9 2021).  Pangkalan TNI AL Aru kembali bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan suntikan vaksinasi kepada warga Desa Pesisir.

Tim Vaksinator Balai Pengobatan (BP) dan sejumlah Prajurit Lanal Aru kembali dikerahkan melaksanakan serbuan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 di Puskesmas Patidjalabil Desa Wangel dan Puskesmas Siwalima dengan target dosis vaksin sinovak tahap I sebanyak 30 Orang dan jenis moderna adalah dosis II 21 Orang dan dosis III 5 Orang.

Pantauan media ini,  antosias warga masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksinasi cukup tinggi, Beberapa warga masyarakat yang yang ikut dalam kegiatan dimaksud mengaku beruntung bisa mendapatkan vaksinasi secara gratis.


Terpisah, Danlanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin,S.H M.Tr.Hanla.M.M mengatakan, Lanal Aru akan terus mendukung semua kegiatan Pemerintah Daerah maupun TNI-Polri khususnya dalam kegiatan Vaksinasi Nasional.

"Inilah bagian dari pengabdian TNI AL kepada masyarakat dan bangsa untuk Indonesia sehat menuju bebas Covid-19. Disisi lain juga sebagai implementasi dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL agar optimal dalam mencapai target herd immunity masyarakat maritim," ucap Danlanal Aru.


Selanjutnya, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).,M.M, juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung serta menyiapkan diri untuk divaksin sehingga program Vaksinasi nasional Covid-19 yang dicanangkan oleh Pemerintah RI pusat, sukses dan masyarakat juga terlindungi dari Covid-19. 

“Meskipun nantinya sudah divaksin, namun kita tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 mulai disiplin menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, hindari kKerumunan dan kurangi kegiatan di luar rumah yang tidak perlu sehingga kita tetap terjaga dari segala macam penyakit serta dapat beraktivitas tanpa terpapar Virus Covid19 tersebut,” ucap Danlanal Aru. 

Reporter : Nus Yerusa/Pen Lanal Aru
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"