Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 06 September 2021

KPK SITA 2 SEPEDA MEWAH BUPATI PROBOLINGGO. HARGANYA SANGAT FANTASTIC


Probolinggo, SNN.com - Kasus suap jual beli jabatan yang menyeret Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin, yang merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Nasdem, terus bergulir.

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan rangkaian penggeledahan di sejumlah tempat di Kabupaten Probolinggo, salah satunya di rumah pribadi pasangan Bupati Puput dan Hasan Aminuddin.

Dalam penggeledahan tersebut, sejumlah barang bukti diamankan, diantaranya terdapat 2 sepeda mewah milik Bupati Puput.

Sepeda pertama yang dibawa penyidik KPK yakni bermerk Trek tipe Emonda SLR 7 eTap.

Dikutip dari Kompas, penelusuran yang bersumber dari situs resmi, harga sepeda balap Trek Emonda SLR 7 eTap yakni 9,299.99 dolar Amerika Serikat (AS), atau Rp275.054.772,48 dengan hitungan 1 dolar AS Rp14.251,55.

Sepeda berbahan karbon ini merupakan sepeda import yang diproduksi Trek Bicycle Corporation asal AS.

Untuk tipe yang paling murah yakni Trek Emonda ALR 7 dengan harga Rp30.640.689.

Sedangkan sepeda kedua, jika dilihat dari rangka sepeda yang disita KPK, bermerek Alex Moulton. Harga sepeda asal Inggris ini berkisar Rp27,6 juta hingga Rp374,4 juta tergantung model.

Desain rangka yang tidak biasa dibanding sepeda lainnya namun tetap nyaman digunakan, membuat sepeda dengan roda kecil ini menjadi sangat mahal, dan hanya kalangan tertentu yang mampu memilikinya.

Kini, selain sejumlah barang bukti yang diamankan, KPK juga menahan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin, serta 20 anak buahnya yang kesemuanya adalah ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo.(Team SNN.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"