Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 13 September 2021

Lanal Aru Monitor Pelaksanaan Vaksin di Wilayah Teritorialnya


Kepulauan Aru, SNN.com - Komitmen Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru untuk menyukseskan program Nasional menuju Indonesia yang diinstruksikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M.
terus dibuktikan.

Faktanya, sesuai pantauan media ini, Senin 13 September 2021, Lanal Aru dibawah komando yang saat ini dibawah komando,  Letkol Laut (P) Choirur Roziqin M. Tr.Hanla, M.M, kembali melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi tahap I dan II di wilayah teritorialnya.

Terpantau, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin M. Tr.Hanla, M.M, mengerahkan Tim Bakes, Takes dan prajuritnya untuk terlibat langsung untuk membantu jalanya pelaksanaan vaksinasi tahap I dan II di Puskesmas Patidjalabil, dan Puskesmas Siwalima, Kecamatan Pulau - pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebur, Puskesmas Patidjalabil Desa Wangel menargetkan Vaksin I jenis Sinovac untuk anak 4 orang, dan 2 vial 4 dosis Moderna untuk 14 orang dewasa I vial, 1 dosis Vaksin II, Sinovac 76 orang 38 vial 76 dosis

Sementara di Puskesmas Siwalima, disediakan vaksin Moderna  tahap I, 4 vial 56 dosis dan untuk Sinovac tahap II 10 vial 120 dosis

Sasaran vaksinasi difokuska. Ke Pelayanan  Publik/masyarakat maritim di wilayah Kepulauan Aru.

Yang patut mendapat apresiasi adalah, dalam setiap pelaksanaan vaksinasi, Lanal Aru juga menerjunkan personel pengamanan dari Pomal dan Babinpotmar Lanal Aru, guna menjamin kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi untuk mencegah kerumunan saat antrian.


Sementara itu, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin di sela - sela kegiatan tersebut kembali berpesan kepada seluruh prajurit Lanal Aru yang bertugas agar melaksanakan totalitas pelayanan kepada masayarakat guna membantu program vaksinasi nasional sesuai yang diinstruksikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M.

"Tegur sapalah setiap warga dengan baik, dan berupayalah untuk menjalin kerja sama dengan aparatur pemerintah setempat agar pelaksanan program vaksinasi menuju Indonesia sehat bebas Covid -19 dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman," tutur Danlanal.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"