Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 13 September 2021

LSM KAMI Probolinggo Raya Berkolaborasi Dengan Agen Mitra BNI 46 Cabang Probolinggo Tentang BPJS Ketenagakerjaan


Probolinggo, SNN.com - Pengurus  Daerah LSM KAMI (Komunitas Aktivis Muda Indonesia) Probolinggo Raya kerja sama dengan  Agen Mitra BNI 46 Terkait  BPJS Ketenagakerjaan dalam pemberian perlindungan ketenagakerjaan bagi anggotanya. Ketua Pengurus  Daerah LSM KAMI Probolinggo Raya SUWARNO A.Ma.Pd mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan merupakan program yang digulirkan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan.

Karena itu, kata dia, program itu harus didukung semua pihak, temasuk dari LSM KAMI Probolinggo Raya mengambil peran dan menyukseskan program BPJS Ketenagakerjaan. Bicara BPJS adalah  hak dan kewajiban yang diatur konstitusi. Kami anggap BPJS penting untuk memberikan perlindungan kepada semua anggota," kata WARNO di Perumahan lentera Asri no 17 Desa Bulang Kec. Gending kab. Probolinggo minggu (12/09)

Agen Mitra BNI 46 Cabang Probolinggo Dawamudin mengatakan, Kerja sama antara LSM KAMI dengan Agen Mitra BNI 46 Cabang Probolibggo terkait BPJS Ketenagakerjaan merupakan langkah yang baru pertama kali dilakukan Ke depan, diharapkan program itu juga diikuti oleh lembaga Lembaga lain di seluruh Kota atau Kabupaten Probolinggo.
"Kegiatan yang paling fenomenal, sehingga saya yakin akan membawa pengaruh yang luar biasa.

Upaya memberikan perlindungan kepada seluruh anggota LSM KAMI Probolinggo Raya adalah langkah yang luar biasa," kata Dawamudin. Setelah sosialisasi akan ada sekitar 52  anggota  LSM KAMI yang akan mendaftar BPJS Ketenagakerjaan.


Dengan demikian angka penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan akan dapat lebih dimaksimalkan. "Hampir Semua anggota LSM KAMI Probolinggo Raya akan mendaftar. Ini akan kami tularkan kepada LSM maupun ormas yang lain.  Saya selaku Agen Mitra BNI 46 Cabang Probolinggo siap melayani semua kebutuhan yang terkait pemenuhan perlindungan," ucapnya.

Ketua LSM KAMI Probolinggo Raya SUWARNO A.Ma.Pd menjelaskan, khusus di Probolinggo anggota LSM KAMI juga patut untuk diberikan perlindungan Ketenagakerjaan dan dilindungi oleh negara. Mudah-mudahan bisa menjadi contoh yang baik kedepannya," kata Warno.

Reporter : Suwarno
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"