Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 09 September 2021

Sambut HUT TNI AL ke - 76, Pangkalan TNI AL Aru Laksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim, Ziarah, Baksos Dan Doa Bersama


Kepulauan Aru, SNN.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI Angkatan Laut, Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru melaksanakan serbuan Vaksinasi Maritim, ziarah, baksos dan doa bersama, Kamis (9/9/2021).

Pantauan media ini, pelaksanaan vaksinasi kali ini dipusatkan di Pelabuhan Perikanan Dobo, Kecamatan Pulau - Pulau Aru. Sasarannya terfokus kepada para Anak Buah Kapal (ABK) kapal ikan yang baru pulang melaut.

Tema dalam HUT TNI AL kali ini adalah dengan semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Sebanyak 80 orang ABK termasuk crew media Cakra News.ID berhasil mendapatkan suntikan. Vaksin tahap satu jenis Sinovac. 

Pelaksanaan vaksinasi kali ini, Lanal Aru kembali bekerja sama dengan para tenaga kesehatan dari Puskesmas Patidjalabil, Desa Wangel dan mendapat pantauan langsung dari Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, SH. M.Tr. (Hanla). M.M.

Usai pelaksanaan vaksinasi, Danlanal Aru yang didampingi oleh perwira staf, Bakes, Takes dan para prajurit serta ibu - ibu Jalasenastri Lanal Aru kembali melaksanakan Ziarah ke makam Sertu Anumerta Luther Gasperz dan makam Almahrum Bapak Mikhael Lailem, mantan PNS Lanal Aru.


Terpantau, suasana haru mewarnai pertemuan rombongan Danlanal Aru dan keluarga Anumerta Sertu Luter Gasperz dan Almahrum Bapak Mikhael Lailem di tempat pemakaman.

Pada kesempatan itu pula, Danlanal Aru bersama rombongan melaksanakan doa bersama, mendoakan semoga Anumerta Sertu Luter Gasperz dan Almahrum Bapak Mikhael Lailem dapat tenang di sisi Allah SWT, selanjutnya penghormatan serta pemberian santunan kepada keluarga yang ditinggalkan kedua Abdi Negara itu.

"Kepada keluarga Anumerta Sertu Luter Gasperz dan Almahrum Bapak Mikhael Laim kita tetap berdoa agar tetap diberi perlindungan, kekuatan dan kesehatan dari Allah SWT," ucap Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin usai ziarah.

Pukul 15.00 WIT, rombongan Danlanal Aru kembali menyambangi penjaga Tempat Pemakaman Umum  (TPU) dan para petugas kebersihan di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di Kota Dobo, Ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru.

Dalam kegiatan tersebut Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin yang didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru Ny. Yulli Astuti Choirur menyantuni para penjaga TPU dan petugas TPA setempat.


Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin
yang kembali didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru Ny. Yulli Astuti Choirur menyampaikan bahwa, santunan dan tali asih yang di berikan Lanal Aru semoga dapat memberikan manfaat dan sebagai ajang tali silaturahmi keluarga besar Lanal Aru.

Kepada media ini, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin menyampaikan bahwa, pelaksanaan serbuan vaksinasi, dan Bakti Sosial serta doa bersama yang diselenggarakan Lanal Aru kali ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-76 TNI AL. 

"Terkait pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim yang kita laksanakan hari ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. untuk memutus rantai penularan Covid-19," tutur Danlanal Aru.

Lebih lanjut dikatakan, berkaitan dengan kegiatan vaksinasi, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat kepulauan Aru yang pada umumnya bekerja sebagai nelayan untuk tidak takut divaksin.

"Jangan percaya hoax atau berita yang tidak benar tentang vaksinasi, dan yang sudah divaksin tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, pungkas Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"