Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 18 Oktober 2021

Gelar Vaksinasi, Lanal Aru Kembali Sasar Kaum Pelajar


Kepulauan Aru, SNN.com -* Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru, terus berkerja keras tanpa kenal lelah menekan dan menghentikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku.

Kali ini, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Lanal Aru yang terus  bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim.

Sasarannya adalah kaum pelajar yang belum terjamah vaksin Covid-19, baik dosis pertama maupun ke dua di SMP Negeri 1 Dobo, Kecamatan Pulau - pulau Aru, Jl. Ali Moertopo.

Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla), M.M, yang di wakili Paspotmar Lanal Aru, Letda laut (T) Sutrisno didampingi Babinpotmar Lanal Aru, meninjau langsung rangkaian kegiatan Vaksin tersebut untuk memastikan proses Vaksinasi serbuan Maritim terhadap para Siswa SMP Negeri 1 Dobo berjalan dengan lancar.

Disela - sela kunjungannya itu, Letda laut (T) Sutrisno mewakili Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla), M.M mengatakan, serbuan vaksinasi yang menyasar kaum pelajar digelar untuk mencapai target vaksinasi Covid-19  dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%  sesuai jumlah penduduk Indonesia untuk meningkatkan kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMP 1 Dobo, ini merupakan komitmen Pangkalan TNI AL Aru untuk memberikan Vaksin terhadap para pelajar yang berada di Kepulauan Aru.

"Vaksinasi ini merupakan upaya Lanal Aru untuk melindungi seseorang dari potensi penularan COVID-19 terutama menyasar para pelajar yang kini sudah dalam tahap belajar secara tatap muka di sekolah," ucap Letda laut (T) Sutrisno, Senin, (18/10/2021).


Lanjut dikatakan, Pangkalan TNI AL Aru sudah menggelar vaksinasi massal  dibeberapa tempat diwilayah Kabupaten kepulauan Aru dan menargetkan 1.000 orang lebih pelajar SMP, SMA dan SMK  mendapatkan Vaksin dosis pertama dan kedua.

"Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai dengan prosedur, dihimbau selesai vaksin untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19," jelas Letda laut (T) Sutrisno.

Lanjut diakui, untuk mendukung pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar hari ini, disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 7 Tim, 3 Orang dari balai pengobatan Lanal Aru 1 Tim dari Puskesmas Siwalima, dan masing-masing 1 Tim dari RSUD Cendrawasih Dobo.
 
Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"