Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 08 Oktober 2021

Percepat Belajar Tatap Muka, Pangkalan TNI AL Aru Susuri Pelajar SMP Dobo Aksi Vaksinasi


Kepulauan Aru, SNN.com - Kegiatan vaksinasi massal bagi para pelajar kembali digelar oleh Pangkalan TNI AL Aru, kali ini Nakes BP Lanal Aru aksi vaksinasi kepada Pelajar SMP. Kegiatan valsinasi ini digelar bersama Dinas kesehatan kepulauan Aru.

Tujuan vaksinasi kepada para pelajar SMP ini dilaksanakan untuk pemerataan kepada seluruh elemen masyarakat bukan hanya masyarakat umum usia 18 keatas namun juga untuk anak anak usia 12 tahun keatas.

Target vaksinasi kali ini adalah untuk dosis kesatu dan kedua bagi para pelajar. Sesuai capaian target Pemerintah sebanyak 70% dari jumlah penduduk Indonesia, oleh karena itu TNI AL bersama Dinkes Daerah gencar melaksanakan vaksin guna capai target. Hal ini guna mempercepat membentuk herd immunity. Hal senada juga disampaikan oleh Pimpinan TNI AL Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL agar optimal bekerja keras membantu pemerintah daerah melaksanakan vaksin hingga ke usia pelajar SMP.

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla)., M.M. meninjau langsung rangkaian kegiatan Vaksin tersebut untuk memastikan proses Vaksinasi serbuan Maritim terhadap Siswa SMP berjalan dengan lancar.


"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di SMP Kristen Dobo, ini merupakan komitmen Pangkalan TNI AL Aru untuk memberikan Vaksin terhadap pelajar yang berada di kepulauan Aru, yang dilaksanakan oleh tim tenaga Kesehatan Pangkalan TNI AL Aru,"ucap Danlanal

harapannya, dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19, menggunakan masker dan hindari kerumunan saat antrian menunggu giliran vaksin.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"