Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 12 November 2021

Bupati Tuban Tekankan Pentingnya Teruskan Cita - Cita Pendahulu, Napak Tilas Dan Ziarah Makam Leluhur


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE bersama Wakil Bupati Tuban H. Riyadi, SH serta Forkopimda Tuban melaksanakan ziarah makam leluhur Kabupaten Tuban terdahulu, Kamis, ( 11/11/21 ). Kegiatan yang rutin dilakukan setiap Hari Jadi Kabupaten Tuban tersebut juga di iikuti oleh Kepala BNNK Tuban, Kepala Kemenag Tuban, Sekda Tuban serta Pimpinan OPD.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bupati beserta rombongan berziarah ke Makam Sunan Bonang di Kelurahan Kutorejo Kecamatan Tuban, di lanjutkan ke Makam RH. Ronggolawe di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Tuban, lalu Makam P. Sujono Putro di Desa Boto Kecamatan Semanding, Makam Bupati Pertama Tuban Dandang Wacana di Desa Prunggahan Wetan Kecamatan Semanding, Makam Sunan Bejagung di Desa Bejagung Kecamatan Semanding,  dan Makam  Brawijaya V di Kelurahan Gedongombo Kecamatan Semanding, di lanjutkan ke Makam Syekh Maulana Ibrahim Asmoroqondi di Desa Gesikharjo Kecamatan Palang, Tuban.

Kepada Wartawan SNN.com, Mas Bupati menuturkan, kegiatan ziarah ke makam pendahulu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tuban ke 728. Ziarah tersebut juga bentuk penghormatan kepada para pendahulu yang telah membawa Tuban hingga berumur 728 tahun." Kita semua berziarah ke makam para pendahulu untuk mengingat bahwa pembelajaran kepada kita semua untuk meneruskan cita - cita para pendahulu kita," jelentreh Mas Lindra.

Di samping itu, Mas Lindra juga menegaskan jika saat ini fokus pembangunan Kabupaten Tuban melingkupi semua aspek, baik ekonomi, sosial, budaya, infrastruktur, kepemudaan, olahraga dan lainnya. Pemerataan program dilakukan, agar tercapai kesejahteraan masyarakat, di mana Pemerintah hadir di tengah - tengahnya. Untuk mencapai itu semua, Lanjut Mas Bupati, harus ada kolaborasi dan sinergi antara semua unsur Pemerintahan." Kita tidak memfokuskan pada satu sektor saja, semua di garap, dan berkolaborasi untuk kesejahteraan masyarakat," tutur Mas Bupati.


Usai ziarah makam leluhur, rangkaian hari jadi Kabupaten Tuban ke 728 di lanjutkan dengan Malam Tirakatan yang dilaksanakan di Kota Lama di Balai Desa Prunggahan Kulon Kecamatan Semanding, dan di siarkan langsung di kanal YouTube Diskominfo Tuban.

Adapun puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban ke 728 dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 12 November 2021 dengan Upacara dan Resepsi. Tahun ini berbagai kegiatan dan perlombaan juga telah di siapkan untuk memperingati Hari Jadi Tuban Ke 728.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"