Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 13 November 2021

Lagi - Lagi", Lanal Aru Kebut Serbuan Vaksin Maritim di Tribun Yos Sudarso Dobo


Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru lagi - lagi melaksanakan serbuan Vakasinasi masal kepada masyarakat maritim di wilayah Kota Dobo, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu (13/11).

Pelaksanaan vaksin hari ini kembali difokuskan di Tribun lapangan Yos Sudarso Dobo dengan mengerahkan satu Tim dari Balai Kesehatan Lanal Aru dan dua Tim kesehatan dari Puskesmas Siwalima, dan Puskemas Galai Dubu, Kecamatan Pulau - pulau Aru.

Pantauan media ini, serbuan Vaksinasi yang digelar Lanal Aru untuk ketiga kalinya di Tribun lapangan Yos Sudarso Dobo dipadati oleh warga masyarakat.

Bahkan terpantau ada sejumlah Anak Buah Kapal (ABK) yang menyinggahi pelabuhan Yos Sudarso Dobo juga berbondong - bondong datang di tempat tersebut untuk bisa mendapatkan suntikan vaksin.

Tercatat, ada 159 orang yang sudah mendapat suntikan Vaksin Covid -19 dengan rincian, 125 orang untuk vaksin jenis Pfizer sementara 34 orang lainnya mendapatkan suntikan vaksin jenis sinovac.

Usai mendapatkan suntikan vaksin, para ABK itu mengaku sangat beruntung bisa mendapatkan vaksinasi secara gratis dan cepat hari ini.

"Kami sangat beruntung dengan kegiatan vaksinasi yang digelar Lanal Aru hari ini. Ya, pelayanannya cepat, orang - orangnya juga ramah, dan pokokonya bagus bangat," ucap para ABK tersebut.

Sementara salah seorang Vaksinator dari Puskesmas Siwalima mengaku, pelaksanaan serbuan vaksinasi di Tribun lapangan Yos Sudarso untuk kali yang ketiga ini masih dengan tema "Sehat Negeriku Tumbuh Negeriku" 

"Kegiatan ini, selain untuk mempercepat penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19, tetapi juga untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kesehatan Nasional ke 57 Tahun," ucapnya.


Senada, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M menyampaikan program Vaksinasi di lapangan Yos Sudarso ini selain merupakan wujud keseriusan TNI AL dalam upaya membantu pemerintah daerah mempercepat penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19, "Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari peringatan peringatan HUT Kesehatan Nasional ke - 57," kata Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Lanjut perwira menengah TNI AL itu menyampaikan apresiasi yang sebesarnya kepada para vaksinator dan tenaga medis serta jajarannya maupun pihak terkait yang tidak kenal lelah mendukung penuh pelaksanaan program vaksinasi menuju Indonesia Sehat, Bebas Covid - 19.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya saya sampaikan kepada para vaksinator dan tenaga medis serta jajarannya maupun pihak terkait yang tidak kenal lelah mendukung penuh pelaksanaan program vaksinasi menuju Indonesia Sehat, Bebas Covid - 19. Allah SWT  memberkati semua jerih payah yang kita salurkan untuk aksi kemanusiaan ini," tutup Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"