Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 13 November 2021

Pemdes Trepan Laksanakan Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Perbaiki Saluran Irigasi Desa


Lamongan, SNN.com - Di saat sulit mencari pekerjaan akibat dampak covid-19, Pemerintah Desa Trepan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan laksanakan program Padat Karya Tunai (PKT) perbaikan saluran irigasi desa sepanjang 450 M dari sumber anggaran Dana Desa tahun 2021.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Desa Trepan dan seluruh Perangkat Desa, BPD, Pendamping Desa Kecamatan Babat dan puluhan warga desa Trepan.

Djuwoto, S.Pd Kades Trepan mengatakan, kegiatan PKTD ini merupakan program nasional dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2021. Selain menumbuhkan rasa gotong royong di masyarakat, program ini juga bisa membantu ekonomi masyarakat, apalagi masa pandemi covid-19 banyak warga yang terkena PHK dan sulitnya mencari pekerjaan.

“Untuk Desa Trepan sendiri kita melaksanakan PKTD normalisasi saluran air desa sepanjang 450 m, mudah mudahan dengan telah di normalisasi salurannya, air akan lancar dan tidak akan tersumbat, petani juga bisa mendapat manfaatnya, "tuturnya, Sabtu (13/11/2021).


Salah satu warga Desa Trepan yang ikut kegiatan mengatakan, Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) sangat membantu sekali terhadap warga pada masa pandemi covid-19 ini.

“Banyak warga yang kehilangan pekerjaan, dengan PKTD ini mereka bisa terbantu, di sisi lain pembangunan bisa berjalan di lain sisi warga juga bisa terbantu ekonominya,” pungkasnya. (Wafa/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"