Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 12 November 2021

Percepat Herd Immunity Pangkalan TNI AL Aru Kebut Serbuan vaksin Maritim


Kepulauan Aru, SNN.com - Jumat 12 November 2021, Pangkalan TNI AL Aru kembali bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan suntikan vaksinasi kepada warga Desa Pesisir di wilayah teritorial Lanal Aru.

Dalam mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Balai Pengobatan Lanal Aru, dan 1 Tim dari Puskesmas Patidjalabil Desa Wangel Dobo.

Vaksinasi yang terpusat di Puskesmas  Patidjalabil Desa Wangel dengan total jumlah dosis Pfizer tahap pertama yang diberikan kepada 24 orang masyarakat kepulauan Aru.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19  dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat, dikarenakan vaksin jenis Pfizer ini tergolong vaksin baru. 


Berbagai upaya terus dilakukan Pangkalan TNI AL Aru untuk mewujudkan program nasional menuju Indonesia Sehat bebas Covid - 19. Salah satunya adalah menggencarkan serbuan vaksinasi kepada semua elemen masyarakat Kepulauan Aru, baik masyarakat maritim  masyarakat umum maupun para pelajar.

Lanal Aru berkomitmen secara total mendukung penuh upaya percepatan penanganan Covid-19 di tanah air termasuk Kabupaten Kepulauan Aru supaya level PPKM di Kepulauan Aru daoat segera turun dan segera pulih aktivitas ekonomi,"

Reporter : Nus Yerusa/Pen Lanal Aru
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"