Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 12 November 2021

Haul Ponpes Langitan Widang - Tuban, Kapolsek Widang Dampingi Keluarga Dalem Ziarah Qubur.


Tuban, SNN.com - Pondok Pesantren ( Ponpes ) Langitan menyelenggarakan Haul ke -10 pengasuh Ponpes Langitan, KH. Abdullah Faqih, Jum'at ( 12/11/2021 ).

Sebagai Informasi, Pondok Pesantren Langitan adalah salah satu lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia. 

" Berdirinya lembaga ini jauh sebelum Indonesia merdeka yaitu tepatnya pada tahun 1852, di Dusun Mandungan, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan di dirikan oleh KH. Muhammad Nur. 

Acara Haul Langitan kali ini dilaksanakan dengan di awali Ziarah  Qubur pada Jumat pagi, tepatnya pukul 06.00 WIB, dengan dibagi dalam dua sesi, untuk sesi ke dua di mulai pukul 10.00 WIB," terang Kapolsek AKP Rukimin, S.H., M.H., yang mendampingi keluarga dalem saat ziarah.

Acara ini juga di ikuti oleh seluruh santri dalam dan undangan terbatas. Untuk giat Tahfidzul Qur'an bil ghoib di mulai pada pukul 15.00 WIB hingga berakhir besuk pada waktu yang sama," sambung Kapolsek.

Dalam kegiatan ini, kita laksanakan pengamanan guna memberikan pelayanan Kepolisian dan menjaga keamanan supaya selama giat berlangsung berjalan lancar dan kondusif," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"