Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 12 November 2021

Polsek Jajaran Polres Tuban Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa yang di Gelar Puskesmas.


Tuban, SNN.com - Musyawarah Masyarakat Desa ( MMD ) merupakan pertemuan perwakilan warga Desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan.

Dalam kegiatan MMD yang di gelar di Balai Desa Mrutuk Kecamatan Widang oleh Puskesmas Compreng di harapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat terkait kondisi dan layanan kesehatan.

Dengan cara seperti ini merujuk pada keinginan agar persoalan tentang kesehatan yang terjadi di masyarakat dapat di atasi dengan cepat dan tepat," ujar Bhabinkamtimas Aiptu Febri mengulang perkataan Kepala Puskesmas, Jum'at ( 12/11/2021 ).

Mengutip pernyataan Kepala Desa, Aiptu Febri menerangkan bahwa sebelum kegiatan MMD ini pihak Puskesmas terlebih dahulu telah melaksanakan survei dengan cara menyebar kuisioner kepada setiap kader posyandu sebagai perwakilan masyarakat.

" Hasil survei tersebut di temukan persoalan kesehatan yang dialami oleh masyarakat di Desa binaan kami. Hasil temuan tersebut pada hari ini di bahas bersama untuk mendapatkan solusi bersama," jelentrehnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"