Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 05 April 2022

Lanal Aru Pantau Proses Belajar Mengajar di Rumah Pintar Bahari Nusantara di Dusun Belakang Wamar


Kepulauan Aru, SNN.com - Peduli akan pentingnya pendidikan bagi generasi penerus bangsa, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru kembali menggelar Karya Bhakti di Dusun Belakang Wamar, kecamatan Pulau - pulau Aru, Maluku, Selasa (5/4/2022).

Karya bhakti hari ini merupakan kegiatan hari ke dua yang difokuskan kembali di Rumah Pintar Bahari Nusantara di Dusun Belakang Wamar dengan mengusung tema "Melalui bhakti pendidikan kampung bahari nusantara pangkalan TNI AL Aru siap membantu mencerdaskan putra/putri daerah Kabupaten Kepulauan Aru sejak dini". 

Pantauan media ini, dalam kegiatan tersebut Lanal Aru melaksanaka monitoring kegiatan pembelajaran bagi putra - putri di Rumah Pintar Bahari Nusantara di Dusun Belakang Wamar, Desa Durjela.

Nampak beberapa materi pembelajaran yang disuguhkan oleh guru pembimbing kepada putra - putri Dusun Belakang Wamar diantaranya belajar bernyanyi, belajar menulis, belajar berhitung, dan bermain menyusun permainan.

Seluruh rangkaian kegiatan pembelajaran diikuti secara baik oleh putra - putri Dusun Belakang Wamar. Bahkan suasana keakraban menghiasi kegiatan tersebut. Sesekali terdengar canda tawa hingga membuat putra - putri yang mengikuti proses pembelajaran di Rumah Pintar Bahari itu semakin bersemangat.

Pjs Paspotmar Lanal Aru, Letda Laut (T) Sutrisno yang didamping oleh 4 Personil Prajurit Lanal Aru banga melihat ketekunan dan semangat putra putri Dusun Belakang Wamar dalam mengikuti proses pembelajaran di Rumah Pintar Bahari tersebut.


Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H. M.Tr (Hanla) pada pembukaan bhakti pendidikan di Dusun Belakang Wamar senin kemarin mengatakan, program kegiatan ini semata-mata untuk membantu Pemerintah Daerah mencerdaskan putra - putri daerah sejak dini.

Harapannya, dengan adanya Rumah Pintar Bahari yang berada di Dusun Belakang Wamar ini dapat memberikan kesempatan belajar kepada anak anak sehingga mereka tidak harus jauh belajar ke Kota Dobo.

"Pada intinya kegiatan Karya Bhakti TNI AL adalah merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI AL dalam upaya membantu pemerintah di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutup Danlanal.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"