Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 04 April 2022

Pangkalan TNI AL Aru Laksanakan Kegiatan Bhakti Pendidikan di Rumah Pintar Kampung Bahari Nusantara


Kepulauan Aru, SNN.com - Menindaklajuti  instruksi pimpinan tertinggi TNI AL, Laksamana TNI Yudho Margono, S.E.,M.M kepada seluruh jajaran TNI AL tentang pendirian rumah pintar Kampung Bahari Nusantara, Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru dibawah kimando Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H. M.Tr (Hanla)., M.M. telah mendirikan Rumah Pintar Bahari di Dusun Belakang Wamar, Desa Durjela yang sebelumnya telah diresmikan oleh Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga pada tanggal 8 September 2021.

Guna merawat bangunan serta pelestarian lingkungan di seputaran rumah pintar kampung bahari tersebut, Lanal Aru kembali melaksanakan bhakti pendidikan di Dusun Belakang Wamar sebagai desa binaan Lanal Aru, Senin (04/042022).

Karya bhakti pendidikan yang digelar Lanal Aru bertujuan untuk keberlanjutan dan keberlangsungan kegiatan pembelajaran khususnya pada anak anak warga Blakang Wamar.


Komandan Pangkalan TNI AL Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H. M.Tr (Hanla) bahkan berinisiasi upgrading atau menaikkan status Rumah Pintar Bahari menjadi Paud dengan menggandeng Disdikbud Pemda Aru serta bekerjasama secara sinergy dengan Masyarakat  warga Blakang Wamar. 

Hal ini telah disosialisasikan oleh Kabid Paud Disdikbud Pemda tentang rencana hal tersebut kedepan pada acara Bhakti Pendidikan KBN yang dilaksanakan pada 4 s.d. 6 April 2022, yang selanjutnya tanggal 7 akan dilaksanakan Bakti Kesehatan di Posyandu Dsn Blakang Wamar.

Dalam sambutan Komandan Lanal Aru mengatakan, program kegiatan ini semata-mata untuk membantu Pemerintah Daerah mencerdaskan putra - putri daerah sejak dini.

"Ya, dengan adanya Rumah Pintar Bahari yang berada di Dsn Blakang Wamar ini memberikan kesempatan belajar kepada anak anak warga tidak harus jauh belajar ke Kota Dobo," ungkap Danlanal.


Menurut Danlanal, sebagai wujud peduli akan pendidikan kepada Warga KBN Lanal Aru telah memberikan seperangkat komputer untuk pembelajaran anak anak agar mengenal dan bisa belajar komputer sejak dini. Dan di hari ini, dalam kegiatan karya bhakti yang mengusung tema "Melalui Bhakti Pendidikan Kampung Bahari Nusantara Pangkalan TNI AL Aru Siap Membantu Mencerdaskan Putra/Putri Daerah Kabupaten Kepulauan Aru sejak Dini.

"Implementasi dari tema tersebut adalah perlunya wadah secara konkrit pembelajaran anak pada usia dini melalui pendidikan Paud yang akan dilaksanakan di tahun 2022," tukas Danlanal pada akhir sambutannya.


Terpisah beberapa warga Dusun Belakang Wamar mengapresiasi kegiatan Lanal Aru. Mereka juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Lanal Aru yang punya kepedulian terhadap pendidikan khususnya kepada anak - anak di Dusun Belakang Wamar.

"Doa kami, Tuhan memberkati seluruh jerih juang Komandan Lanal Aru dan jajaranya yang telah disumbangkan untuk anak - anak kami yang ada di Dusun Marbali ini," ungkap mereka 

Reporter : Nus Yerusa/Pen Lanal Aru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"